ANALISIS STRATEGI PEMASARAN PADA FOTOCOPY F-QI PRINT DI KOTA PRABUMULIH SUMATERA SELATAN

Syalindri, Mutiara (2025) ANALISIS STRATEGI PEMASARAN PADA FOTOCOPY F-QI PRINT DI KOTA PRABUMULIH SUMATERA SELATAN. Diploma thesis, Politeknik Negeri Sriwijaya.

[img]
Preview
Text (COVER)
FILE HALAMAN DEPAN.pdf

Download (582kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
FILE ABSTRAK.pdf

Download (59kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
FILE BAB I PENDAHULUAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (258kB)
[img] Text (BAB II)
FILE BAB II TINJAUAN PUSTAKA.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (366kB)
[img] Text (BAB III)
FILE BAB III KEADAAN UMUM.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (230kB)
[img] Text (BAB IV)
FILE BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (501kB)
[img] Text (BAB V)
FILE BAB V KESIMPULAN DAN SARAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (145kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (182kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
FILE LAMPIRAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji strategi pemasaran yang diterapkan oleh usaha Fotocopy F-Qi Print yang berlokasi di Kota Prabumulih. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini bersifat kualitatif dengan metode studi kasus, melalui teknik pengumpulan data berupa observasi, wawancara, dan penyebaran kuesioner. Untuk menganalisis kondisi internal dan eksternal perusahaan, digunakan metode analisis SWOT yang mencakup kekuatan, kelemahan, peluang, dan ancaman. Hasil analisis menunjukkan bahwa F-Qi Print memiliki keunggulan dalam ragam layanan dan harga yang kompetitif. Namun, kelemahan masih ditemukan pada aspek promosi digital yang belun optimal serta keterbatasan fasilitas. Peluang pengembangan usaha mencakup pemanfaatan media sosial dan pemberian diskon bagi pelanggan. Selain itu, tantangan yang dihadapi meliputi persaingan harga dan promosi agresif dari kompetitor. Hasil dari penelitian tersebut, disarankan agar F-Qi Print mengembangkan strategi pemasaran yang lebih sistematis, seperti memperkuat promosi digital dan meningkatkan mutu pelayanan guna mempertahankan daya saing di pasar lokal. Kata Kunci: Strategi Pemasaran, SWOT, Fotocopy

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Strategi Pemasaran, SWOT, Fotocopy
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Business Management > Undergraduate Theses
Depositing User: Pustaka Administrasi Bisnis
Date Deposited: 07 Aug 2025 02:36
Last Modified: 07 Aug 2025 02:36
URI: http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/17269

Actions (login required)

View Item View Item