Syalindri, Mutiara (2025) ANALISIS STRATEGI PEMASARAN PADA FOTOCOPY F-QI PRINT DI KOTA PRABUMULIH SUMATERA SELATAN. Diploma thesis, Politeknik Negeri Sriwijaya.
|
Text (COVER)
FILE HALAMAN DEPAN.pdf Download (582kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
FILE ABSTRAK.pdf Download (59kB) | Preview |
|
![]() |
Text (BAB I)
FILE BAB I PENDAHULUAN.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (258kB) |
|
![]() |
Text (BAB II)
FILE BAB II TINJAUAN PUSTAKA.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (366kB) |
|
![]() |
Text (BAB III)
FILE BAB III KEADAAN UMUM.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (230kB) |
|
![]() |
Text (BAB IV)
FILE BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (501kB) |
|
![]() |
Text (BAB V)
FILE BAB V KESIMPULAN DAN SARAN.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (145kB) |
|
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (182kB) |
|
![]() |
Text (LAMPIRAN)
FILE LAMPIRAN.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji strategi pemasaran yang diterapkan oleh usaha Fotocopy F-Qi Print yang berlokasi di Kota Prabumulih. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini bersifat kualitatif dengan metode studi kasus, melalui teknik pengumpulan data berupa observasi, wawancara, dan penyebaran kuesioner. Untuk menganalisis kondisi internal dan eksternal perusahaan, digunakan metode analisis SWOT yang mencakup kekuatan, kelemahan, peluang, dan ancaman. Hasil analisis menunjukkan bahwa F-Qi Print memiliki keunggulan dalam ragam layanan dan harga yang kompetitif. Namun, kelemahan masih ditemukan pada aspek promosi digital yang belun optimal serta keterbatasan fasilitas. Peluang pengembangan usaha mencakup pemanfaatan media sosial dan pemberian diskon bagi pelanggan. Selain itu, tantangan yang dihadapi meliputi persaingan harga dan promosi agresif dari kompetitor. Hasil dari penelitian tersebut, disarankan agar F-Qi Print mengembangkan strategi pemasaran yang lebih sistematis, seperti memperkuat promosi digital dan meningkatkan mutu pelayanan guna mempertahankan daya saing di pasar lokal. Kata Kunci: Strategi Pemasaran, SWOT, Fotocopy
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Strategi Pemasaran, SWOT, Fotocopy |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HG Finance |
Divisions: | Business Management > Undergraduate Theses |
Depositing User: | Pustaka Administrasi Bisnis |
Date Deposited: | 07 Aug 2025 02:36 |
Last Modified: | 07 Aug 2025 02:36 |
URI: | http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/17269 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |