PERANCANGAN DIGITAL CONTENT UNTUK MEMPROMOSIKAN PRODUK MELALUI MEDIA SOSIAL PADA UMKM KEMPLANG DAN KERUPUK NANDO PALEMBANG

Wulandari, Aulia Putri (2025) PERANCANGAN DIGITAL CONTENT UNTUK MEMPROMOSIKAN PRODUK MELALUI MEDIA SOSIAL PADA UMKM KEMPLANG DAN KERUPUK NANDO PALEMBANG. Diploma thesis, Politeknik Negeri Sriwijaya.

[img]
Preview
Text (Cover)
COVER LAPORAN AKHIR.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (Abstrak)
ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (270kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (391kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (289kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (507kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (250kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (241kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Tujuan Perancangan Digital Content Untuk Mempromosikan Produk Melalui Media Sosial Pada UMKM Kemplang dan Kerupuk Nando Palembang ini adalah untuk mengetahui bagaimana merancang digital content media sosial Instagram dan Tiktok sebagai media promosi yang efektif. Pada penelitian ini jenis data yang digunakan adalah data kualitatif yang disajikan dalam bentuk kata, skema dan gambar. Sumber data yang digunakan berasal dari data primer dan sekunder yang diperoleh dari wawancara, dokumentasi, studi literatur, dan lain-lain. Penulis menggunakan metode penelitian Participatory Action Research (PAR) yang mencakup tahapan identifikasi masalah, perencanaan, pengumpulan data, analisis data, tindakan, evaluasi dan refleksi, serta siklus berulang. Penulis juga menggunakan model Luther yang terdiri dari concept, design, material collecting, assembly, testing, dan distribution sebagai langkah pengembangan digital content. Hasil rancangan digital content melalui media sosial Instagram dan Tiktok UMKM Kemplang dan Kerupuk Nando Palembang berhasil menunjukan peningkatkan terhadap keterlibatan pengguna dan jangkauan audiens yang lebih luas. Setelah dilakukan pembuatan dan pengelolaan akun media sosial Instagram dan Tiktok sebagai media promosi, UMKM Kemplang dan Kerupuk Nando diharapkan dapat lebih konsisten dalam mengunggah konten secara berkala, serta rutin melakukan evaluasi konten melalui insight media sosial agar konten yang dibuat dapat terus disesuaikan dengan minat audiens sehingga dapat meningkatkan jangkauan dan interaksi dari pengguna media sosial.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: Perancangan, Digital Content, Media Sosial, Promosi
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Business Administration > Undergraduate Theses
Depositing User: Pustaka Adm Bisnis
Date Deposited: 09 Aug 2025 08:40
Last Modified: 09 Aug 2025 08:40
URI: http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/17343

Actions (login required)

View Item View Item