Wulandari, Aulia Putri (2025) PERANCANGAN DIGITAL CONTENT UNTUK MEMPROMOSIKAN PRODUK MELALUI MEDIA SOSIAL PADA UMKM KEMPLANG DAN KERUPUK NANDO PALEMBANG. Diploma thesis, Politeknik Negeri Sriwijaya.
|
Text (Cover)
COVER LAPORAN AKHIR.pdf - Published Version Download (1MB) | Preview |
|
|
Text (Abstrak)
ABSTRAK.pdf - Published Version Download (270kB) | Preview |
|
![]() |
Text (BAB I)
BAB I.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (391kB) |
|
![]() |
Text (BAB II)
BAB II.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (289kB) |
|
![]() |
Text (BAB III)
BAB III.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (507kB) |
|
![]() |
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
|
![]() |
Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (250kB) |
|
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (241kB) |
|
![]() |
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
Tujuan Perancangan Digital Content Untuk Mempromosikan Produk Melalui Media Sosial Pada UMKM Kemplang dan Kerupuk Nando Palembang ini adalah untuk mengetahui bagaimana merancang digital content media sosial Instagram dan Tiktok sebagai media promosi yang efektif. Pada penelitian ini jenis data yang digunakan adalah data kualitatif yang disajikan dalam bentuk kata, skema dan gambar. Sumber data yang digunakan berasal dari data primer dan sekunder yang diperoleh dari wawancara, dokumentasi, studi literatur, dan lain-lain. Penulis menggunakan metode penelitian Participatory Action Research (PAR) yang mencakup tahapan identifikasi masalah, perencanaan, pengumpulan data, analisis data, tindakan, evaluasi dan refleksi, serta siklus berulang. Penulis juga menggunakan model Luther yang terdiri dari concept, design, material collecting, assembly, testing, dan distribution sebagai langkah pengembangan digital content. Hasil rancangan digital content melalui media sosial Instagram dan Tiktok UMKM Kemplang dan Kerupuk Nando Palembang berhasil menunjukan peningkatkan terhadap keterlibatan pengguna dan jangkauan audiens yang lebih luas. Setelah dilakukan pembuatan dan pengelolaan akun media sosial Instagram dan Tiktok sebagai media promosi, UMKM Kemplang dan Kerupuk Nando diharapkan dapat lebih konsisten dalam mengunggah konten secara berkala, serta rutin melakukan evaluasi konten melalui insight media sosial agar konten yang dibuat dapat terus disesuaikan dengan minat audiens sehingga dapat meningkatkan jangkauan dan interaksi dari pengguna media sosial.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kata Kunci: Perancangan, Digital Content, Media Sosial, Promosi |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HG Finance |
Divisions: | Business Administration > Undergraduate Theses |
Depositing User: | Pustaka Adm Bisnis |
Date Deposited: | 09 Aug 2025 08:40 |
Last Modified: | 09 Aug 2025 08:40 |
URI: | http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/17343 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |