PENGEMBANGAN KONTEN MEDIA SOSIAL SEBAGAI MEDIA PEMASARAN DIGITAL PADA PENJAHIT BINTANG KEBAYA PALEMBANG

H E, Delia Paramitha (2025) PENGEMBANGAN KONTEN MEDIA SOSIAL SEBAGAI MEDIA PEMASARAN DIGITAL PADA PENJAHIT BINTANG KEBAYA PALEMBANG. Diploma thesis, Politeknik Negeri Sriwijaya.

[img]
Preview
Text (Cover)
COVER.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (Abstrak)
ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (141kB) | Preview
[img] Text (Bab I)
BAB I.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (762kB)
[img] Text (Bab II)
BAB II.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (198kB)
[img] Text (Bab III)
BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (381kB)
[img] Text (Bab IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text (Bab V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (36kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (44kB)
[img] Text (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Laporan akhir ini membahas tentang pengembangan konten media sosial sebagai media pemasaran digital pada penjahit Bintang Kebaya Palembang. Kurangnya pemahaman tentang kebutuhan konsumen dan rendahnya pengelolaan konten di media sosial dapat mempengaruhi citra merek dan penjualan produk, terutama dalam industri fashion tradisional seperti kebaya. Penelitian ini bertujuan untuk membangun dan memperkuat branding usaha melalui konten yang menonjolkan kualitas, keunikan produk, serta identitas visual seperti logo diperlukan pengembangan konten yang lebih menarik dengan kualitas gambar atau video yang tinggi. Penelitian ini merupakan penelitian Research and Development (R&D) dengan metode ADDIE (Analysis, Design, Development, Implementation, dan Evaluation). Proses pengembangan konten ini diawali mengumpulkan data primer dan sekunder melalui wawancara dan observasi dan studi pustaka. Pengembangan konten ini mengikuti alur yang dimulai dengan analisis kebutuhan, pengumpulan data dan informasi, perancangan konten, serta implementasi melalui Instagram. Hasil implementasi menunjukkan strategi pemasaran digital berhasil meningkatkan engagement, brand awareness, dan omset penjualan. Dengan adanya strategi pemasaran secara digital yang terstruktur, diharapkan proses promosi dan penjualan produk menjadi lebih efisien, menjangkau lebih banyak pelanggan, memberikan dampak positif terhadap pertumbuhan usaha penjahit, serta meningkatkan kepuasan pelanggan secara keseluruhan dan memperluas jangkauan pasar.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: ADDIE, Bintang Kebaya, Konten, Brand Awareness, Pemasaran Digital
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Business Administration > Undergraduate Theses
Depositing User: Pustaka Adm Bisnis
Date Deposited: 10 Aug 2025 06:39
Last Modified: 11 Aug 2025 01:49
URI: http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/17502

Actions (login required)

View Item View Item