Andini, Niken Dwi (2025) PERANCANGAN VIDEO PROMOSI KAMPUNG PEMPEK TANGGO RAJO CINDO UNTUK MENINGKATKAN DAYA TARIK WISATA KULINER KHAS PALEMBANG. Diploma thesis, Politeknik Negeri Sriwijaya.
![]() |
Text (Cover)
Cover.pdf - Published Version Download (584kB) |
|
|
Text (Abstrak)
ABSTAK.pdf - Published Version Download (184kB) | Preview |
|
![]() |
Text (Bab I)
BAB 1.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (393kB) |
|
![]() |
Text (Bab II)
BAB II.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (316kB) |
|
![]() |
Text (Bab III)
BAB III.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (358kB) |
|
![]() |
Text (Bab IV)
BAB 4.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
![]() |
Text (Bab V)
BAB V.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (179kB) |
|
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (215kB) |
|
![]() |
Text (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini berjudul “Perancangan Video Promosi Kampung Pempek Tanggo Rajo Cindo untuk Meningkatkan Daya Tarik Wisata Kuliner Khas Palembang”. Penelitian ini bertujuan untuk merancang video promosi Kampung Pempek untuk meningkatkan daya tarik wisata kuliner khas Palembang. Kampung pempek yang terletak di kawasan Seberang Ulu I, Palembang, merupakan sentra produksi pempek yang memiliki nilai budaya, historis, dan ekonomi. Namun, rendahnya eksistensi di media digital serta minimnya strategi promosi yang menarik menghambat pengenalan kawasan ini secara luas. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan deskriptif kualitatif dengan model perancangan ADDIE (Analysis, Design, Development, Implementation, dan Evaluation). Data dikumpulkan melalui observasi, wawancara, dokumentasi, dan studi pustaka. Hasil perancangan berupa video promosi berdurasi 3 menit yang mengintegrasikan narasi visual, sinematografi, storytelling, dan unsur khas lokal untuk membangun citra destinasi kuliner. Hasil evaluasi menunjukkan bahwa video promosi yang dirancang mampu menyampaikan informasi secara menarik, memperkuat identitas kampung, serta mempengaruhi persepsi dan minat calon wisatawan. Dengan demikian, media visual dinilai efektif sebagai alat promosi dalam upaya memperluas jangkauan promosi destinasi dan meningkatkan kunjungan wisatawan.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kata Kunci: Video Promosi, Wisata Kuliner, Kampung Pempek, Palembang |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HG Finance |
Divisions: | Business Administration > Undergraduate Theses |
Depositing User: | Pustaka Adm Bisnis |
Date Deposited: | 10 Aug 2025 07:14 |
Last Modified: | 10 Aug 2025 07:14 |
URI: | http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/17509 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |