Septiany, Ririn Dila (2025) PENERAPAN BAURAN PROMOSI DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN PADA BERTEMU COFFEE BATURAJA. Diploma thesis, Politeknik Negeri Sriwijaya.
|
Text (Cover)
COVER.pdf - Published Version Download (1MB) | Preview |
|
![]() |
Text (Abstrak)
ABSTRAK.pdf - Published Version Download (494kB) |
|
![]() |
Text (Bab I)
BAB I.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (957kB) |
|
![]() |
Text (Bab II)
BAB II.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (620kB) |
|
![]() |
Text (Bab III)
BAB III.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
![]() |
Text (Bab IV)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (727kB) |
|
![]() |
Text (Bab V)
BAB V.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (500kB) |
|
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (502kB) |
|
![]() |
Text (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
Industri kopi di Indonesia mengalami pertumbuhan yang signifikan, terutama seiring dengan meningkatnya minat masyarakat, khususnya generasi muda, terhadap konsumsi kopi. Bertemu Coffee Baturaja, yang bergerak di sektor usaha kedai kopi, menghadapi tantangan dalam meningkatkan penjualannya di tengah persaingan yang ketat. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis penerapan bauran promosi dalam upaya meningkatkan penjualan pada Bertemu Coffee Baturaja. Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan kualitatif dengan teknik pengumpulan data melalui wawancara dengan pemilik usaha, serta pengumpulan data penjualan dan dokumentasi promosi. Berdasarkan hasil penelitian, ditemukan bahwa Bertemu Coffee menggunakan empat elemen bauran promosi, yakni media sosial (Instagram), personal selling, event, dan word of mouth. Meskipun demikian, hasil penjualan Bertemu Coffee masih mengalami fluktuasi. Penelitian ini menyarankan agar Bertemu Coffee memperluas strategi promosi dengan menambahkan periklanan melalui media sosial dan rutin melaksanakan event untuk meningkatkan kesadaran merek dan daya tarik konsumen. Diharapkan, penerapan strategi promosi yang lebih terintegrasi dapat memperkuat posisi Bertemu Coffee dalam menghadapi persaingan industri kedai kopi dan meningkatkan penjualannya.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Bauran Promosi, Media Sosial, Penjualan. |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HG Finance |
Divisions: | Business Administration > Undergraduate Theses |
Depositing User: | Pustaka Adm Bisnis |
Date Deposited: | 10 Aug 2025 09:39 |
Last Modified: | 10 Aug 2025 09:39 |
URI: | http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/17701 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |