Implementasi Website Profil dan Layanan Pengaduan Masyarakat di Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Palembang

Sahna, Azkiyah Fithri Inayah (2025) Implementasi Website Profil dan Layanan Pengaduan Masyarakat di Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Palembang. Diploma thesis, Politeknik Negeri Sriwijaya.

[img]
Preview
Text (Cover)
COVER.pdf - Published Version

Download (383kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Abstrak)
ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (47kB) | Preview
[img] Text (Bab I)
BAB I.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (189kB)
[img] Text (Bab II)
BAB II.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (217kB)
[img] Text (Bab III)
BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text (Bab IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (397kB)
[img] Text (Bab V)
BAB V .pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (29kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA .pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (160kB)
[img] Text (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penyampaian informasi profil dan layanan pengaduan masyarakat di Dinas PUPR Kota Palembang masih belum terintegrasi secara digital, sehingga menyulitkan masyarakat dalam mengakses informasi dan menyampaikan keluhan terkait infrastruktur secara efisien. Selama ini, proses pengaduan dilakukan secara konvensional atau tidak terpusat, yang dapat menimbulkan keterlambatan penanganan, ketidakteraturan data, serta kurangnya transparansi proses tindak lanjut. Menanggapi permasalahan tersebut, penelitian ini berfokus pada implementasi website yang menyajikan profil dinas secara informatif sekaligus menyediakan sistem layanan pengaduan masyarakat berbasis web. Tujuan utama dari penelitian ini adalah membangun sistem digital yang mempermudah masyarakat dalam memperoleh informasi dan menyampaikan laporan pengaduan secara langsung dan tertelusur. Website ini dapat diakses publik tanpa login untuk melihat profil dan informasi dinas, sementara fitur pengaduan memerlukan autentikasi akun pengguna. Hasil dari pengembangan sistem ini diharapkan dapat meningkatkan efisiensi pelayanan, mempercepat respon terhadap aduan masyarakat, serta mendukung transparansi dan akuntabilitas dalam pelayanan publik. Kata Kunci : Website Profil Dinas, Pengaduan Masyarakat, Dinas PUPR, Sistem Informasi Publik

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Website Profil Dinas, Pengaduan Masyarakat, Dinas PUPR, Sistem Informasi Publik
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Informatics Management > Undergraduate Theses
Depositing User: Pustaka Manajemen Informatika
Date Deposited: 29 Aug 2025 08:44
Last Modified: 29 Aug 2025 08:44
URI: http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/18060

Actions (login required)

View Item View Item