PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP MINAT BELI PADA KONSUMEN AULIYAA STORE DI KOTA PALEMBANG

PUTRI, NATASIA ANGGIA (2025) PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP MINAT BELI PADA KONSUMEN AULIYAA STORE DI KOTA PALEMBANG. Diploma thesis, Politeknik Negeri Sriwijaya.

[img]
Preview
Text (COVER)
COVER.pdf - Published Version

Download (670kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (151kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (259kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (223kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (753kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (307kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (115kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (157kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan harga terhadap minat beli konsumen pada Auliyaa Store. Latar belakang penelitian ini dilandasi oleh semakin ketatnya persaingan bisnis di bidang kuliner, khususnya pada usaha cake shop, sehingga kualitas produk dan strategi penetapan harga menjadi faktor penting dalam menarik minat beli konsumen. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan deskriptif. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuesioner kepada 50 responden yang merupakan konsumen Auliyaa Store. Analisis data dilakukan menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, analisis regresi linier berganda, uji t (parsial), uji F (simultan), serta analisis koefisien determinasi dengan bantuan aplikasi SPSS versi 30. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas produk dan harga berpengaruh secara signifikan terhadap minat beli konsumen, baik secara parsial maupun simultan. Nilai koefisien determinasi menunjukkan bahwa pengaruh kedua variabel independen tersebut terhadap minat beli konsumen berada pada kategori kuat. Berdasarkan hasil tersebut, disarankan agar Auliyaa Store terus menjaga dan meningkatkan kualitas produknya serta mempertahankan strategi penetapan harga yang tepat dan sesuai dengan persepsi serta daya beli konsumen guna meningkatkan minat beli secara berkelanjutan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kata kunci: Kualitas Produk, Harga, Minat Beli Konsumen, Auliyaa Store
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Business Administration > Undergraduate Theses
Depositing User: Pustaka Adm Bisnis
Date Deposited: 26 Aug 2025 02:07
Last Modified: 26 Aug 2025 02:07
URI: http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/18640

Actions (login required)

View Item View Item