Abidin, Tarisya (2025) STRATEGI PROMOSI DALAM MEMPERTAHANKAN EKSISTENSI DI TENGAH MARAKNYA COFFEE SHOP DI KOTA PALEMBANG (STUDI KASUS SERENATA KOPI AND SPACE). Diploma thesis, Politeknik Negeri Sriwijaya.
|
Text (COVER)
COVER.pdf - Published Version Download (908kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf - Published Version Download (224kB) | Preview |
|
![]() |
Text (BAB I)
BAB I.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (707kB) |
|
![]() |
Text (BAB II)
BAB II.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (807kB) |
|
![]() |
Text (BAB III)
BAB III.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (853kB) |
|
![]() |
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (848kB) |
|
![]() |
Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (570kB) |
|
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (509kB) |
|
![]() |
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
Penelitian ini berjudul Strategi Promosi Dalam Mempertahankan Eksistensi Di Tengah Maraknya Coffe Shop Kota Palembang (Studi Kasus Serenata Kopi and Space). Persaingan industri coffee shop di Kota Palembang semakin ketat seiring dengan meningkatnya jumlah pelaku usaha di sektor ini. Serenata Kopi sebagai salah satu Coffee Shop lokal harus mampu mempertahankan eksistensinya di tengah maraknya kompetitor dengan menerapkan strategi promosi yang efektif. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis strategi promosi yang digunakan oleh Serenata Kopi and Space dalam mempertahankan eksistensinya. Metode penelitian yang digunakan adalah studi kasus dengan pendekatan kualitatif, di mana data diperoleh melalui wawancara mendalam, observasi, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Serenata Kopi and Space mengandalkan strategi promosi digital melalui media sosial, kerja sama dengan influencer lokal, serta program loyalitas pelanggan untuk menarik dan mempertahankan konsumen. selain itu, pendekatan personal kepada pelanggan dan konsistensi dalam kualitas produk serta pelayanan juga menjadi faktor pendukung keberhasilan promosi. Strategi ini dinilai efektif dalam menjaga loyalitas pelanggan dan meningkatkan brand awareness di tengah persaingan yang kompetitif.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kata kunci: Strategi promosi, Eksistensi, Coffee Shop, Digital marketing |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HG Finance |
Divisions: | Business Administration > Undergraduate Theses |
Depositing User: | Pustaka Adm Bisnis |
Date Deposited: | 10 Sep 2025 09:09 |
Last Modified: | 10 Sep 2025 09:09 |
URI: | http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/18686 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |