Febriyan, Ahmad Rizal and Atmaja, Farros Muzhaffar (2025) ANALISIS TINGKAT KERUSAKAN PERKERASAN LENTUR PADA RUAS JALAN TALANG KERAMAT STA 0+000 - 5+000 BERDASARKAN PEDOMAN INDEKS KONDISI PERKERASAN (IKP). Diploma thesis, Politeknik Negeri Sriwijaya.
|
Text (Cover)
COVER.pdf - Published Version Download (753kB) | Preview |
|
|
Text (Abstrak)
ABSTRAK.pdf - Published Version Download (162kB) | Preview |
|
![]() |
Text (Bab I)
BAB I.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (91kB) |
|
![]() |
Text (Bab II)
BAB II.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
![]() |
Text (Bab III)
BAB III.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
![]() |
Text (Bab IV)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
|
![]() |
Text (Bab V)
BAB V.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (83kB) |
|
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (177kB) |
|
![]() |
Text (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (6MB) |
Abstract
Kerusakan jalan merupakan permasalahan yang sering terjadi akibat kurangnya perawatan terhadap infrastruktur jalan yang telah dibangun. Jalan Talang Keramat di Kabupaten Banyuasin merupakan salah satu ruas jalan yang mengalami kerusakan, sehingga diperlukan analisis untuk mengetahui tingkat dan jenis kerusakan tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kondisi perkerasan lentur pada ruas jalan Talang Keramat STA 0+000 – 5+000 berdasarkan Pedoman Indeks Kondisi Perkerasan (IKP) yang dikembangkan oleh Bina Marga. Metode penelitian dilakukan dengan survei visual terhadap kondisi jalan, pengumpulan data kerusakan, dan perhitungan nilai IKP untuk menilai tingkat kerusakan dan menentukan jenis penanganannya. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat 7 jenis kerusakan dari 19 jenis kerusakan yang diidentifikasi pada perkerasan lentur sepanjang 5 km. Tingkat kerusakan terbanyak dikategorikan sebagai "Sangat Baik" (82%), disusul "Baik" (7%), "Sedang" (4%), dan "Jelek" (4%), sedangkan kondisi "Parah", "Sangat Parah", dan "Hancur" masing-masing hanya 1%. Penanganan yang direkomendasikan meliputi Pemeliharaan Rutin (81%), Pemeliharaan Berkala (7%), Peningkatan Struktural (4%), dan Rekonstruksi Ulang (7%).
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Tingkat Kerusakan Jalan, Jenis Penanganan Kerusakan Jalan, Pedoman Indeks Kondisi Prerkerasan (IKP) |
Subjects: | T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General) |
Divisions: | Civil Engineering > Undergraduate Theses |
Depositing User: | Pustaka Teknik Sipil |
Date Deposited: | 27 Aug 2025 06:13 |
Last Modified: | 27 Aug 2025 06:13 |
URI: | http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/19106 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |