APLIKASI CAMAT RESPONSIF "SICAMER" SEBAGAI LAYANAN KONSULTASI MASYARAKAT DAN EVALUASI KINERJA KECAMATAN (STUDI KASUS:KANTOR CAMAT ILIR TIMUR II KOTA PALEMBANG)

TAUFIQURRAHMAN, MUHAMMAD (2025) APLIKASI CAMAT RESPONSIF "SICAMER" SEBAGAI LAYANAN KONSULTASI MASYARAKAT DAN EVALUASI KINERJA KECAMATAN (STUDI KASUS:KANTOR CAMAT ILIR TIMUR II KOTA PALEMBANG). Diploma thesis, Politeknik Negeri Sriwijaya.

[img] Text (Cover)
COVER.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img]
Preview
Text (Abstrak)
ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (182kB) | Preview
[img] Text (Bab I)
BAB 1 Pendahuluan.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (248kB)
[img] Text (Bab II)
BAB 2 Tinjauan Pustaka.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (452kB)
[img] Text (Bab III)
BAB 3 Metodologi Penelitian.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text (Bab IV)
BAB 4 Hasil Dan Pembahasan.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text (Bab V)
BAB 5 Kesimpulan Dan Saran.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (206kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (222kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (16MB)

Abstract

Tujuan penulisan Laporan Akhir ini adalah membuat sebuah sistem layanan masyarakat dan evaluasi kinerja pada Kantor Camat Ilir Timur II Kota Palembang untuk memudahkan pekerjaan di Kantor Camat Ilir Timur II Kota Palembang dengan mengoptimalkan sistem layanan konsultasi dan evaluasi kinerja pegawai secara efisien, serta meningkatkan kualitas layanan agar lebih efektif yang meliputi pengaduan masyarakat secara real-time, konsultasi online masyarakat dengan pegawai, dashboard dan analisis kinerja pegawai, dan feedback masyarakat. Pengelolaan konsultasi masyarakat dan evaluasi kinerja kecamatan masih dilakukan secara komputerisasi dengan harus datang ke lokasi untuk membuat pengaduan. Adapun proses yang digunakan untuk merancang sistem ini adalah membuat perancangan dengan Diagram Konteks, Data Flow Diagram Level 1, Flowchart, Block Chart, Entity Realtionship Diagram dan Kamus Data. Sistem ini memiliki 3 (tiga) tipe pengguna diantaranya Costumer Service, warga, dan pimpinan dimana ketiganya memiliki hak akses masing-masing seperti salah satu contohnya Costumer Service dapat mengelola akun pengguna, data pegawai, data warga, data pimpinan, konsultasi warga, dan dasboard kinerja pegawai. Dengan adanya sistem pengaduan masyarakat dan evaluasi kinerja dengan teknologi real-time ini dapat mengoptimalkan pengaduan masyarakat dan kinerja pegawai pada Kantor Camat Ilir Timur II Kota Palembang dengan output berupa laporan data pengaduan masyarakat dan evaluasi kinerja pegawai.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: Aplikasi, Pelayanan, Responsif, Evaluasi, Konsultasi.
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Informatics Management > Undergraduate Theses
Depositing User: Pustaka Manajemen Informatika
Date Deposited: 01 Sep 2025 02:36
Last Modified: 01 Sep 2025 02:36
URI: http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/19677

Actions (login required)

View Item View Item