Sabrina, Siti Dinda Paramitha (2025) Pengaruh Kualitas Layanan, Kepercayaan dan Keamanan terhadap Minat Nasabah dalam Menabung Emas di PT Pegadaian (Persero) UPC Pasar 26 Ilir Palembang. Diploma thesis, Politeknik Negeri Sriwijaya.
|
Text (Cover)
Cover.pdf - Published Version Download (1MB) | Preview |
|
|
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf - Published Version Download (489kB) | Preview |
|
![]() |
Text (Bab I)
BAB I.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
![]() |
Text (Bab II)
BAB II.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (724kB) |
|
![]() |
Text (Bab III)
BAB III.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (733kB) |
|
![]() |
Text (Bab IV)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
![]() |
Text (Bab V)
BAB V.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (547kB) |
|
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (504kB) |
|
![]() |
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (8MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas layanan, kepercayaan, dan keamanan terhadap minat nasabah dalam menabung emas di PT Pegadaian (Persero) Unit Pelayanan Cabang (UPC) Pasar 26 Ilir Palembang. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh menurunnya jumlah pengguna tabungan emas serta ketidakstabilan saldo nasabah, yang mengindikasikan adanya penurunan minat masyarakat terhadap produk tersebut. Dengan jumlah populasi sebanyak 321 nasabah, penentuan sampel dilakukan menggunakan rumus Slovin pada tingkat kesalahan 10%, sehingga diperoleh 76 responden sebagai sampel penelitian. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survey melalui penyebaran kuesioner. Data yang terkumpul diuji melalui uji validitas dan reliabilitas, serta melalui uji asumsi klasik sebelum dianalisis menggunakan regresi linier berganda. Proses pengolahan data dilakukan dengan bantuan perangkat lunak SPSS versi 26. Hasil penelitian menunjukkan bahwa baik secara parsial maupun simultan, kualitas layanan, kepercayaan, dan keamanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat nasabah yang berarti semakin baik layanan yang diberikan, semakin tinggi kepercayaan dan rasa aman yang dirasakan, maka semakin besar pula keinginan nasabah untuk menabung emas secara berkelanjutan. Kata kunci: kualitas layanan, kepercayaan, keamanan, minat nasabah.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kata kunci: kualitas layanan, kepercayaan, keamanan, minat nasabah. |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HG Finance |
Divisions: | Business Management > Undergraduate Theses |
Depositing User: | Pustaka Adm Bisnis |
Date Deposited: | 18 Sep 2025 09:18 |
Last Modified: | 18 Sep 2025 09:18 |
URI: | http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/20127 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |