Pengaruh Kualitas Layanan, Kepercayaan dan Keamanan terhadap Minat Nasabah dalam Menabung Emas di PT Pegadaian (Persero) UPC Pasar 26 Ilir Palembang

Sabrina, Siti Dinda Paramitha (2025) Pengaruh Kualitas Layanan, Kepercayaan dan Keamanan terhadap Minat Nasabah dalam Menabung Emas di PT Pegadaian (Persero) UPC Pasar 26 Ilir Palembang. Diploma thesis, Politeknik Negeri Sriwijaya.

[img]
Preview
Text (Cover)
Cover.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf - Published Version

Download (489kB) | Preview
[img] Text (Bab I)
BAB I.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text (Bab II)
BAB II.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (724kB)
[img] Text (Bab III)
BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (733kB)
[img] Text (Bab IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text (Bab V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (547kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (504kB)
[img] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (8MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas layanan, kepercayaan, dan keamanan terhadap minat nasabah dalam menabung emas di PT Pegadaian (Persero) Unit Pelayanan Cabang (UPC) Pasar 26 Ilir Palembang. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh menurunnya jumlah pengguna tabungan emas serta ketidakstabilan saldo nasabah, yang mengindikasikan adanya penurunan minat masyarakat terhadap produk tersebut. Dengan jumlah populasi sebanyak 321 nasabah, penentuan sampel dilakukan menggunakan rumus Slovin pada tingkat kesalahan 10%, sehingga diperoleh 76 responden sebagai sampel penelitian. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survey melalui penyebaran kuesioner. Data yang terkumpul diuji melalui uji validitas dan reliabilitas, serta melalui uji asumsi klasik sebelum dianalisis menggunakan regresi linier berganda. Proses pengolahan data dilakukan dengan bantuan perangkat lunak SPSS versi 26. Hasil penelitian menunjukkan bahwa baik secara parsial maupun simultan, kualitas layanan, kepercayaan, dan keamanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat nasabah yang berarti semakin baik layanan yang diberikan, semakin tinggi kepercayaan dan rasa aman yang dirasakan, maka semakin besar pula keinginan nasabah untuk menabung emas secara berkelanjutan. Kata kunci: kualitas layanan, kepercayaan, keamanan, minat nasabah.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kata kunci: kualitas layanan, kepercayaan, keamanan, minat nasabah.
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Business Management > Undergraduate Theses
Depositing User: Pustaka Adm Bisnis
Date Deposited: 18 Sep 2025 09:18
Last Modified: 18 Sep 2025 09:18
URI: http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/20127

Actions (login required)

View Item View Item