Susilo, M. Ferdian and Abdullah, Ahmad Fikri (2025) PERANCANGAN GEOMETRIK DAN TEBAL PERKERASAN KAKU PADA RUAS JALAN MUARA PADANG STA 0+000 – STA 7+484,63 KABUPATEN BANYUASIN SUMATRA SELATAN. Diploma thesis, Politeknik Negeri Sriwijaya.
|
Text (Cover)
COVER.pdf - Published Version Download (573kB) |
|
|
Text (Abstrak)
ABSTRAK.pdf - Published Version Download (216kB) |
|
|
Text (Bab I)
BAB I.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (216kB) | Request a copy |
|
|
Text (Bab II)
BAB II.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
|
|
Text (Bab III)
BAB III.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (508kB) | Request a copy |
|
|
Text (Bab IV)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
|
Text (Bab V)
BAB V.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
|
Text (Bab VI)
BAB VI.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (212kB) | Request a copy |
|
|
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (123kB) | Request a copy |
|
|
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (28MB) | Request a copy |
Abstract
Kabupaten Banyuasin, sebagai wilayah dengan potensi ekonomi yang berkembang pesat, sangat bergantung pada infrastruktur jalan yang memadai untuk mendukung mobilitas dan aktivitas transportasi. Ruas Jalan Muara Padang (STA 0+000 - STA 7+500) merupakan jalur strategis yang menghubungkan berbagai pusat aktivitas ekonomi, sosial, dan perdagangan. Namun, kondisi eksisting jalan tersebut menghadapi permasalahan terkait aspek geometrik dan kualitas perkerasan yang berdampak pada kenyamanan serta keselamatan pengguna jalan. Perencanaan yang tidak cermat dapat menimbulkan risiko kecelakaan lalu lintas dan penurunan kecepatan operasional. Oleh karena itu, diperlukan sebuah perencanaan ulang yang sistematis baik dari sisi geometrik maupun pemilihan struktur perkerasan yang tepat, seperti perkerasan kaku (rigid pavement) yang memiliki daya tahan lebih baik untuk lalu lintas berat. Untuk melakukan perencanaan teknis geometrik dan tebal perkerasan kaku pada ruas jalan tersebut dengan mengacu pada pedoman dan standar terbaru yang relevan. Metode yang digunakan adalah analisis data sekunder untuk menghasilkan perancangan alinyemen horizontal dan vertikal, tebal perkerasan, drainase, hingga Rencana Anggaran Biaya (RAB) dan jadwal pelaksanaan.
| Item Type: | Thesis (Diploma) |
|---|---|
| Uncontrolled Keywords: | Geometrik, Perkerasan Kaku, Tebal Perkerasan |
| Subjects: | T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General) |
| Divisions: | Design Roads and Bridges > Undergraduate Theses |
| Depositing User: | Cindy Kartika |
| Date Deposited: | 18 Dec 2025 04:30 |
| Last Modified: | 18 Dec 2025 04:30 |
| URI: | http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/21602 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
