APLIKASI KELUHAN PELANGGAN BERBASIS ANDROID WEB SERVICE PADA PT PLN WS2JB AREA PALEMBANG RAYON RIVAI

YETRICA, LENIA (2017) APLIKASI KELUHAN PELANGGAN BERBASIS ANDROID WEB SERVICE PADA PT PLN WS2JB AREA PALEMBANG RAYON RIVAI. Other thesis, POLITEKNIK NEGERI SRIWIJAYA.

[img]
Preview
Text
cover.pdf

Download (589kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (55kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 2.pdf

Download (158kB) | Preview
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (140kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (804kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
bab 5.pdf

Download (37kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daftar pustaka.pdf

Download (17kB) | Preview

Abstract

Pada bagian Pelayanan Pelanggan Pada PT PLN WS2JB area Palembang rayon Rivai, proses pengaduan keluhan pelanggan menggunakan dua Proses, yaitu via telpon Call Center 123 dan melalui proses datang langsung ke bagian pelayanan. Oleh karena itu, muncul satu kebutuhan berupa Aplikasi berbasis android untuk mempermudah Pelanggan dan Bagian Pelayanan Pelanggan melakukan proses pengaduan dan penanggapan keluhan pelanggan. Adapun metode penelitian yang digunakan adalah observasi, wawancara, kepustakaan, dokumentasi. Pembuatan Aplikasi ini menggunakan bahasa pemrograman PHP untuk Web Service Admin dan Java untuk Android Pelanggan, serta menggunakan MySql sebagai database. Aplikasi ini diharapkan dapat membantu kinerja pegawai dalam proses menanggapi keluhan pelanggan, pengolahan data dan penyusunan laporan pada PT PLN WS2JB area Palembang rayon Rivai.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Pemrograman PHP
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Informatics Management > Undergraduate Theses
Depositing User: Mrs Trisni Handayani
Date Deposited: 03 Aug 2018 04:04
Last Modified: 03 Aug 2018 04:04
URI: http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/4765

Actions (login required)

View Item View Item