TAHAPAN KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK FASHION MELALUI SITUS DARING ONLINE SHOP SHOPEE (STUDI KASUS PADA MAHASISWA DIII JURUSAN ADMINISTRASI BISNIS POLITEKNIK NEGERI SRIWIJAYA PALEMBANG)

IMAM, KHAIRUL (2018) TAHAPAN KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK FASHION MELALUI SITUS DARING ONLINE SHOP SHOPEE (STUDI KASUS PADA MAHASISWA DIII JURUSAN ADMINISTRASI BISNIS POLITEKNIK NEGERI SRIWIJAYA PALEMBANG). Other thesis, POLITEKNIK NEGERI SRIWIJAYA.

[img] Text (COVER)
COVER-converted.pdf

Download (649kB)
[img] Text (BAB I PENDAHULUAN)
BAB I.pdf

Download (535kB)
[img] Text (BAB II TINJAUAN PUSTAKA)
BAB II.pdf

Download (329kB)
[img] Text (BAB III KEADAAN UMUM PERUSAHAAN)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (175kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (520kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V KESIMPULAN DAN SARAN)
BAB V.pdf

Download (151kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (155kB)

Abstract

Laporan akhir ini dibuat dengan tujuan mengetahui bagaimanakah tahapan keputusan pembelian produk fashion melalui online shop Shopee. Data primer diperoleh dari kuesioner yang disebarkan kepada 65 responden secara insidensial. Responden merupakan mahasiswa Jurusan Administrasi Bisnis semester 2, 4 dan 6 tahun 2018 Politeknik Negeri Sriwijaya, yang pernah berbelanja produk fashion melalui online shop Shopee. Analisa data menggunakan metode frekuensi persentase. Karakteristik responden berdasarkan usia menunjukkan bahwa sebagian besar berusia 20 tahun. Karakteristik responden berdasarkan jenis kelamin menunjukkan bahwa sebagian besar berjenis kelamin perempuan. Tahapan keputusan pembelian produk fashion secara online melalui aplikasi Shopee yang pertama dilakukan adalah pengenalan kebutuhan, dimana sebagian besar responden dipengaruhi diri sendiri sebelum memutuskan untuk membeli. Tahapan yang kedua adalah pencarian informasi dimana sebagian besar responden mengetahui informasi melalui iklan televisi. Tahapan yang ketiga adalah evaluasi alternatif, dimana sebagian besar responden membeli karena alasan praktis, harga murah dan gratis ongkos kirim. Tahapan yang keempat adalah keputusan pembelian, dimana sebagian besar responden membeli produk fashion kategori pakaian wanita, produk kecantikan, tas wanita dan sepatu wanita, menggunakan pembayaran secara tunai di kasir Indomaret pada waktu satu bulan yang lalu. Tahapan yang kelima adalah perilaku pasca pembelian, dimana sebagian besar responden merasa puas dan memakai produk tersebut satu bulan sekali.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Keputusan Pembelian Konsumen, Tahapan Keputusan Pembelian, Online Shop
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Business Administration > Undergraduate Theses
Depositing User: Mr Bambang Anthony
Date Deposited: 18 Nov 2019 00:40
Last Modified: 18 Nov 2019 00:40
URI: http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/5847

Actions (login required)

View Item View Item