PENGARUH KUALITAS PELAYANAN JASA TERHADAP KEPUASAN SISWA DALAM MENGIKUTI KURSUS DI LEMBAGA BAHASA PENDIDIKAN DAN PROFESIONAL (LBPP) LIA PALEMBANG

Ifa, Nailul (2018) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN JASA TERHADAP KEPUASAN SISWA DALAM MENGIKUTI KURSUS DI LEMBAGA BAHASA PENDIDIKAN DAN PROFESIONAL (LBPP) LIA PALEMBANG. Other thesis, POLITEKNIK NEGERI SRIWIJAYA.

[img]
Preview
Text (COVER)
cover.pdf

Download (563kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I PENDAHULUAN)
BAB I.pdf

Download (576kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB II TINJAUAN PUSTAKA)
BAB II.pdf

Download (389kB) | Preview
[img] Text (BAB III KEADAAN UMUM PERUSAHAAN)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (379kB)
[img] Text (BAB IV PEMBAHASAN)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (480kB)
[img]
Preview
Text (BAB V KESIMPULAN DAN SARAN)
BAB V.pdf

Download (156kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (149kB) | Preview

Abstract

Tujuan dari laporan akhir ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan jasa terhadap kepuasan siswa pada LBPP LIA Palembang. Penulis ingin mengetahui sejauh mana kualitas pelayanan jasa yang paling dominan terhadap kepuasasan siswa dan berpengaruh atau tidaknya tingkat kepuasan siswa. Data yang digunakan adalah kepuasan siswa yang merupakan variabel terikat (Y) dan persepsi siswa berdasarkan lima tingkat pada kualitas pelayanan yang merupakan variabel bebas (X), diantaranya yaitu bukti fisik (X1), empati (X2), daya tanggap (X3), keandalan (X4), dan jaminan (X5). Analisis data menggunakan F-test dan T-test. Hasil menunjukkan nilai Adjusted R Square yang mempengaruhi kepuasan siswa pengguna jasa LBPP LIA Palembang adalah sebesar 30,5%. Untuk 30,5% kepuasan siswa pada LBPP LIA Palembang dipengaruhi oleh lima dimensi kualitas layanan dan 69,5% sisanya dipengaruhi oleh faktor-faktor lain di luar penelitian ini. Tingkat kualitas pelayanan jasa terhadap kepuasan siswa yang paling dominan adalah keandalan (X4). Berdasarkan hasil penelitian, penulis menyarankan bahwa lembaga harus lebih memperhatikan kelima tingkat kualitas pelayanan pada siswa, terutama tingkat kualitas pelayanan yang kurang mempengaruhi kepuasan siswa.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Kualitas pelayanan, kepuasan
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Business Administration > Undergraduate Theses
Depositing User: Mr Bambang Anthony
Date Deposited: 10 Dec 2019 02:03
Last Modified: 10 Dec 2019 02:03
URI: http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/5886

Actions (login required)

View Item View Item