PENGARUH BRAND IMAGE DAN CELEBRITY ENDORSER TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK WARDAH (STUDI KASUS MAHASISWI JURUSAN ADMINISTRASI BISNIS DIPLOMA III POLITEKNIK NEGERI SRIWIJAYA)

Pusrika, Mesy Tri (2018) PENGARUH BRAND IMAGE DAN CELEBRITY ENDORSER TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK WARDAH (STUDI KASUS MAHASISWI JURUSAN ADMINISTRASI BISNIS DIPLOMA III POLITEKNIK NEGERI SRIWIJAYA). Other thesis, POLITEKNIK NEGERI SRIWIJAYA.

[img]
Preview
Text (COVER)
COVER.pdf

Download (705kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I PENDAHULUAN)
BAB I.pdf

Download (522kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB II TINJAUAN PUSTAKA)
BAB II.pdf

Download (143kB) | Preview
[img] Text (BAB III KEADAAN UMUM PERUSAHAAN)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (356kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (293kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text (BAB V KESIMPULAN DAN SARAN)
BAB V.pdf

Download (95kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (97kB) | Preview

Abstract

Judul Laporan Akhir ini adalah “Pengaruh Brand Image dan Celebrity Endorser Terhadap Keputusan Pembelian Kosmetik Wardah (Studi Kasus Mahasiswi Jurusan Administrasi Bisnis Diploma III Politeknik Negeri Sriwijaya). Tujuan laporan ini untuk mengetahui pengaruh brand image terhadap keputusan pembelian, pengaruh celebrity endorser terhadap keputusan pembelian dan pengaruh brand image dan celebrity endorser terhadap keputusan pembelian secara simultan atau bersama-sama . Data ini dikumpulkan melalui kuesioner dengan jumlah responden sebanyak 70 orang. Berdasarkan data primer yang diolah, bahwa brand image memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, hal ini didapatkan pada uji parsial (uji t) yaitu nilai t hitung > t tabel yaitu (2,601>1,998) atau nilai angka sign 0.011<0.05. Sedangkan pada variabel celebrity endorser tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian hal ini didapatkan pada uji parsial (uji t) yaitu thitung < ttabel (0,151<1,998) atau nilai angka sign 0.880>0.05. Pada uji simultan (uji F) bahwa korelasi atau hubungan antara variabel brand image dan celebrity endorser merupakan variabel independen dengan keputusan pembelian yang mana merupakan variabel dependen adalah kuat dan berpengaruh secara simultan atau bersama-sama yaitu nilai Fhitung > Ftabel yaitu (3,543>3,13) atau nilai angka sign 0.034<0.05. Kemudian untuk pengujian nilai koefisien regresi pada variabel brand image sebesar 0,367 atau 36,7% dan nilai koefisien regresi pada variabel celebrity endorser sebesar 0,022 atau 2,2 % hal ini menunjukkan bahwa variabel yang berpengaruh besar terhadap keputusan pembelian berada pada variabel brand image sebesar 0,367 atau 36,7%. Melihat data diatas maka PT Paragon Technology and Innovation Palembang perlu meningkatkan atau mempertahankan citra merek yang telah melekat baik pada masyarakat dan perlu meningkatkan kegiatan promosi misalnya perusahaan bisa menggunakan jasa selebriti yang sedang naik daun dan memiliki reputasi baik sebagai endorser.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Brand Image, Celebrity Endorser dan Keputusan Pembelian
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Business Management > Undergraduate Theses
Depositing User: Mr Bambang Anthony
Date Deposited: 14 Nov 2019 10:00
Last Modified: 14 Nov 2019 10:00
URI: http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/5888

Actions (login required)

View Item View Item