PENGARUH SAPTA PESONA TERHADAP KEPUASAN WISATAWAN PADA BENTENG KUTO BESAK PALEMBANG

Astuti, Tri Septi Widia (2018) PENGARUH SAPTA PESONA TERHADAP KEPUASAN WISATAWAN PADA BENTENG KUTO BESAK PALEMBANG. Other thesis, POLITEKNIK NEGERI SRIWIJAYA.

[img]
Preview
Text (COVER)
COVER.pdf

Download (537kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I PENDAHULUAN)
BAB I.pdf

Download (197kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB II LANDASAN TEORI)
BAB II.pdf

Download (205kB) | Preview
[img] Text (BAB III METODE PENELITIAN)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (372kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (639kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text (BAB V KESIMPULAN DAN SARAN)
BAB V.pdf

Download (40kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (378kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berjudul Pengaruh Sapta Pesona Terhadap Kepuasan Wisatawan Pada Benteng Kuto Besak Palembang. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh signifikan penerapan Sapta Pesona yang terdiri dari 7 (tujuh) unsur yaitu keamanan, ketertiban, kebersihan, kesejukan, keindahan, keramah tamahan dan kenangan secara simultan dan parsial terhadap Kepuasan Wisatawan yang berkunjung ke salah satu daya tarik wisata di Kota Palembang yaitu Benteng Kuto Besak khususnya pada Plaza Benteng Kuto Besak Palembang. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif. Pemilihan sampel penelitian menggunakan insidental sampling dengan jumlah sampel sebesar 80 orang yang pernah berkunjung ke Plaza Benteng Kuto Besak. Pengumpulan data menggunakan kuesioner berdasarkan Skala Likert yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan secara simultan antara Sapta Pesona terhadap kepuasan wisatawan sebesar 50,9 persen. Secara parsial terdapat pengaruh postitif dan signifikan pada unsur kesejukan, keramah tamahan dan kenangan dengan nilai masing-masing sebesar 31,1 persen, 28,2 persen dan 27,4 persen. Pada unsur keamanan dan kebersihan terdapat pengaruh positif tetapi tidak signifikan terhadap kepuasan wisatawan dengan nilai masing-masing sebesar 18,3 persen dan 26,9 persen. Pada unsur ketertiban dan keindahan terdapat pengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap kepuasan wisatawan dengan nilai masing-masing sebesar 12,9 persen dan 16,7 persen.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Sapta Pesona, Tourist Satisfaction
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Business Administration > Undergraduate Theses
Depositing User: Mr Bambang Anthony
Date Deposited: 01 Nov 2019 07:22
Last Modified: 01 Nov 2019 07:22
URI: http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/5962

Actions (login required)

View Item View Item