PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTHTERHADAP CITRA DESTINASI DAN MINAT BERKUNJUNG WISATAWAN KE KAWASAN WISATA GUNUNG DEMPO

Yanti, Devita Juni (2018) PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTHTERHADAP CITRA DESTINASI DAN MINAT BERKUNJUNG WISATAWAN KE KAWASAN WISATA GUNUNG DEMPO. Other thesis, Politeknik Negeri Sriwijaya.

[img]
Preview
Text (COVER)
COVER.pdf

Download (760kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I PENDAHULUAN)
BAB I.pdf

Download (334kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB II LANDASAN TEORI)
BAB II.pdf

Download (923kB) | Preview
[img] Text (BAB III METODE PENELITIAN)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (661kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img]
Preview
Text (BAB V KESIMPULAN DAN SARAN)
BAB V.pdf

Download (199kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (519kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Hasil Rekapitulasi.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh langsung electronic word of mouth terhadap citra destinasi dan minat berkunjung, pengaruh langsung citra destinasi terhadap minat berkunjung dan pengaruh tidak langsung electronic word of mouth terhadap minat berkunjung melalui citra destinasi. Metode penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Data dikumpulkan melalui kuesioner secara online dengan total sampel sebanyak 155 responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling, dengan kriteria yaitu orang yang belum pernah berkunjung ke kawasan Gunung Dempo, kriteria umur antara 18-35 tahun, tinggal di kota Palembang, dan pernah melihat konten tentang objek daya tarik wisata di kawasan Gunung Dempo di media sosial. Analisis data menggunakan analisis deskriptif dan analisis jalur dengan bantuan program SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa electronic word of mouth memiliki pengaruh langsung yang positif dan signifikan terhadap citra destinasi sebesar 81,4% dan memiliki pengaruh langsung yang positif dan signifikan terhadap minat berkunjung sebesar 34,5%, citra destinasi memiliki pengaruh langsung yang positif dan signifikan terhadap minat berkunjung sebesar 40,6%, dan electronic word of mouth memiliki pengaruh tidak langsung terhadap minat berkunjung melalui citra destinasi sebesar 33,05%.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Electronic word of mouth, citra destinasi, minat berkunjung
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Business Administration > Undergraduate Theses
Depositing User: Mr Bambang Anthony
Date Deposited: 01 Nov 2019 01:25
Last Modified: 01 Nov 2019 01:25
URI: http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/5980

Actions (login required)

View Item View Item