PENGARUH PERSEPSI KEMUDAHAN, MANFAAT DAN RISIKO TERHADAP MINAT PENGGUNA PRODUK INTERNET BANKING (Studi Kasus Pada Nasabah PT Bank BRI Kantor Cabang A.Rivai Palembang)

Setiawan, Imam Muta'ali (2018) PENGARUH PERSEPSI KEMUDAHAN, MANFAAT DAN RISIKO TERHADAP MINAT PENGGUNA PRODUK INTERNET BANKING (Studi Kasus Pada Nasabah PT Bank BRI Kantor Cabang A.Rivai Palembang). Other thesis, POLITEKNIK NEGERI SRIWIJAYA.

[img]
Preview
Text (COVER)
Cover Skripsi dll.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
Bab 1.pdf

Download (182kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB II LANDASAN TEORI)
Bab 2.pdf

Download (155kB) | Preview
[img] Text (BAB III METODE PENELITIAN)
Bab 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (123kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV PEMBAHASAN)
Bab 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (316kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text (BAB V KESIMPULAN DAN SARAN)
Bab 5.pdf

Download (85kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf

Download (98kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Lampiran Skripsi Fix.pdf

Download (5MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Jurnal Imam.pdf

Download (213kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi kemudahan, manfaat, dan resiko terhadap minat pengguna produk internet banking (Studi Kasus pada Nasabah PT Bank BRI Kantor Cabang A.Rivai Palembang). Objek dari penelitian ini adalah nasabah BRI A.Rivai Palembang. Data yang dipakai adalah data primer, dilakukan dengan menggunakan kuesioner serta menggunakan teknik pengambilan sampling yang digunakan adalah dengan non probability sampling dengan metode purposive sampling. Sampel dalam penelitian ini adalah nasabah BRI A.Rivai yang sudah menggunakan internet banking yang berjumlah 100 responden. Teknik analisis data yang dipakai adalah regresi linear berganda. Uji hipotesis dalam penelitian ini menggunakan uji T-statistik untuk menguji koefisien regresi parsial, serta uji F-statistik untuk menguji pengaruh secara simultan atau bersama-sama dengan tingkat signifikansi sebesar 5% dengan menggunakan SPSS 16.00. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial (t-hitung) persepsi manfaat tidak berpengaruh signifikan terhadap minat pengguna produk internet banking, sedangkan persepsi kemudahan dan risiko berpengaruh signifikan terhadap minat pengguna produk internet banking dengan nilai t-hitung kemudahan (2.272 > ttabel 1.661 > 0.05), dan nilai t-hitung risiko (4.440 > ttabel 1.661 > 0.05 ). Dengan nilai f-hitung sebesar ( 32.761 > 2.700 ), maka dapat dinyatakan bahwa hipotesis H0 ditolak dan H1 diterima. Nilai koefisien determinasi (R2) R Square sebesar 0.517 atau sebesar 51,7%, hal ini menunjukkan bahwa ketiga variabel bebas (kemudahan, manfaat, dan risiko) secara bersama-sama memberikan pengaruh terhadap variabel terikat (minat pengguna produk internet banking) sebesar 48,3% dijelaskan oleh variabel lain diluar dari variabel penelitian ini.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Persepsi Kemudahan, Persepsi Manfaat, Persepsi Resiko, dan Minat Pengguna Produk Internet Banking
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Business Administration > Undergraduate Theses
Depositing User: Mr Bambang Anthony
Date Deposited: 04 Dec 2019 02:51
Last Modified: 04 Dec 2019 02:51
URI: http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/5992

Actions (login required)

View Item View Item