PERANCANGAN RUAS JALAN LUBUK BATANG – BATURAJA STA 70+000 – 76+750 KABUPATEN OGAN KOMERING ULU PROVINSI SUMATERA SELATAN

IQROM, AL HAFIDZIL and MAHARANI, DINDA CHIKA (2019) PERANCANGAN RUAS JALAN LUBUK BATANG – BATURAJA STA 70+000 – 76+750 KABUPATEN OGAN KOMERING ULU PROVINSI SUMATERA SELATAN. Other thesis, POLITEKNIK NEGERI SRIWIJAYA.

[img] Text (COVER)
File I.pdf

Download (730kB)
[img] Text (BAB I PENDAHULUAN)
File II.pdf

Download (226kB)
[img] Text (BAB II LANDASAN TEORI)
FIle III.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB III PERHITUNGAN KONSTRUKSI)
File IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV MANAJEMEN PROYEK)
File V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V PENUTUP)
File VI.pdf

Download (293kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
FILE VII.pdf

Download (103kB)
[img] Text (Scala Dinamic)
FILE VIII.pdf

Download (8MB)

Abstract

Pembangunan jalan merupakan kebutuhan yang sangat penting sebagai pendukung utama aktivitas ekonomi baik di pusat maupun di daerah. Salah satunya adalah daerah Lubuk Batang - Baturaja karena kedua daerah ini adalah kawasan yang potensial untuk agrobisnis dan agroindustri.Didalam pembuatan Skripsi ini, penulis ingin mengetahui bagaimana perencanaan yang baik dalam merencanakan desain geometrik dan tebal perkerasan pada Jalan Lubuk Batang – Baturaja STA 70+000 – 76+750, sehingga jalan yang akan dilalui dapat memberikan rasa aman, nyaman, dan ekonomis bagi pengguna jalan. Didalam merencanakan desain geometrik jalan raya, hal-hal yang menjadi acuan dalam perencanaan meliputi perhitungan alinyemen horizontal, alinyemen vertikal, serta menetapkan perkerasan apa yang akan digunakan. Dari hasil perhitungan-perhitungan diatas makaJalan Lubuk Batang - Baturaja ini merupakan jalan Arteri kelas I dengan kecepatan rencana jalan 60 km/jam, dan pada jalan ini menggunakan 7 buah tikungan diantaranya,1 Spiral Spiral, 2Full Circle, dan 4Spiral Circle Spiral. Lapisan permukaan jalan menggunakan Perkerasan Rigid dengan tebal lapisan30.5 cm, sedangkan lapisan pondasi bawah menggunakan Lean Concrete dengan tebal 10 cm dan Agregat KelasA dengan tebal lapisan 15 cm. Pembangunan ruas jalan ini dilaksanakan dalam waktu 266 hari kerja dengan total dana Rp. 122.220.980.000,-(Seratus dua puluh dua milyar dua ratus dua puluh jutasembilan ratus delapan puluh ribu rupiah).

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Jalan, Desain Geometrik, Tebal perkerasan kaku
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Divisions: Civil Engineering > Undergraduate Theses
Depositing User: Mr Bambang Anthony
Date Deposited: 16 Jan 2020 06:47
Last Modified: 16 Jan 2020 06:47
URI: http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/6383

Actions (login required)

View Item View Item