PERANCANGAN RUAS JALAN PRABUMULIH – BERINGIN STA 2+450 – STA 10+500 KABUPATEN MUARA ENIM PROVINSI SUMATERA SELATAN

WILDASARI, EIS and OKTAVIANI, GETHY (2019) PERANCANGAN RUAS JALAN PRABUMULIH – BERINGIN STA 2+450 – STA 10+500 KABUPATEN MUARA ENIM PROVINSI SUMATERA SELATAN. Other thesis, POLITEKNIK NEGERI SRIWIJAYA.

[img] Text (COVER)
cover.pdf

Download (383kB)
[img] Text (BAB I PENDAHULUAN)
Bab I.pdf

Download (136kB)
[img] Text (BAB II TINJAUAN PUSTAKA)
Bab II.pdf

Download (2MB)
[img] Text (BAB III PERHITUNGAN KONSTRUKSI)
Bab III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV MANAJEMEN PROYEK)
Bab IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V PENUTUP)
Bab V.pdf

Download (107kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf

Download (10kB)
[img] Text (Grafik)
Lampiran 3.pdf

Download (7MB)

Abstract

PERANCANGAN RUAS JALAN PRABUMULIH – BERINGIN STA 2+450 – STA 10+500 KABUPATEN MUARA ENIM PROVINSI SUMATERA SELATAN Ruas jalan Prabumulih – Beringin Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan adalah jalan yang menghubungkan antara Prabumulih dengan Beringin. Jalan itu dibangun sebagai dukungan dalam meningkatkan aktivitas ekonomi dan mata pencarian masyarakat sekitar daerah tersebut. Dalam penulisan skripsi ini, penulis ingin mengetahui bagaimana merencanakan desain geometrik yang baik pada ruas jalan Prabumulih - Beringin, sehingga memberikan rasa aman, kenyamanan dan ekonomis bagi semua pengguna jalan. Rancangan geometrik perencanaan jalan menjadi acuan dalam perencanaan geometrik termasuk volume kendaraan, kelas jalan, medan jalan, dan beban lalu lintas kendaraan yang meliputi perhitungan alinyemen horizontal alinyemen vertikal, perhitungan tebal perkerasan dan bangunan pelengkap berdasarkan kriteria standar yang dikeluarkan oleh Dirjen Bina Marga. Dari hasil perhitungan di atas, Ruas Jalan Prabumulih – Beringin Kabupaten Muara Enim berada di Arteri Kelas I pada medan bukit dengan kecepatan rencana jalan yaitu 80 km/jam dan menggunakan 7 tikungan , yaitu 3 jenis tikungan Spiral - Spiral (SS), 3 jenis tikungan Spiral – Circle - Spiral (SCS), dan 1 tikungan Full Circle (FC). Perkerasan yang digunakan merupakan perkerasan kaku dengan ketebalan 32 cm. Perkiraan biaya yang dibutuhkan pada pembangunan ruas jalan Praabumulih – Beringin, yaitu sebesar Rp 152.487.017.000 (Seratus Lima Puluh Dua Milyar Empat Ratus Delapan Puluh Tujuh Juta Tujuh Belas Ribu Rupiah) dengan waktu pelaksanaan 277 hari kerja.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Jalan, Perancangan Ruas Jalan, Perkerasan Kaku
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Divisions: Civil Engineering > Undergraduate Theses
Depositing User: Mr Bambang Anthony
Date Deposited: 16 Jan 2020 07:39
Last Modified: 16 Jan 2020 07:39
URI: http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/6387

Actions (login required)

View Item View Item