ANALISIS SOCIAL MEDIA MARKETING TERHADAP MINAT PEMBELIAN PRODUK (STUDI KASUS PADA PITAYAHOUSE)

UTAMI, WILANDRA KARAMITHA (2021) ANALISIS SOCIAL MEDIA MARKETING TERHADAP MINAT PEMBELIAN PRODUK (STUDI KASUS PADA PITAYAHOUSE). Other thesis, Politeknik Negeri Sriwijaya.

[img]
Preview
Text
1. COVER.pdf

Download (747kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I PENDAHULUAN)
BAB I.pdf

Download (282kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB II TINJAUAN PUSTAKA)
BAB II.pdf

Download (192kB) | Preview
[img] Text (BAB III KEADAAN UMUM PERUSAHAAN)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (353kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (241kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text (BAB V KESIMPULAN DAN SARAN)
BAB V.pdf

Download (38kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (40kB) | Preview

Abstract

Judul Laporan Akhir ini adalah "Analisis Social Media Marketing Terhadap Minat Pembelian Produk (Studi Kasus Pada Pitayahouse)". Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis social media marketing yang dilakukan oleh Pitayahouse sehingga dapat menarik minat pembelian produk Pitayahouse. Social media marketing terbagi dalam 4 dimensi yaitu Context (Konteks), Communication (Komunikasi), Collaboration (Kolaborasi), dan Connection (Koneksi). Metode pengumpulan data yang digunakan oleh penulis yaitu riset lapangan yang berupa metode kuesioner, wawancara, dokumen serta studi kepustakaan. Populasi dalam penelitian ini sendiri diambil dari para pengikut (followers) pada instagram Pitayahouse dengan sampel sebanyak 83 responden. Data analisa menggunakan metode kualitatif deskriptif berdasarkan Skala Likert, persentase jawaban dan interpretasi skor. Hasil dari penelitian ini adalah minat pembelian produk berdasarkan dimensi Context (Konteks) memperoleh rata-rata indeks sebesar 83,48% dan interpretasi skor Sangat Tinggi, minat pembelian produk berdasarkan dimensi Communication (Komunikasi) memperoleh rata-rata indeks sebesar 82,27% dan interpretasi skor Sangat Tinggi, minat pembelian produk berdasarkan dimensi Collaboration (Kolaborasi) memperoleh rata-rata indeks sebedar 81,22% dan interpretasi skor Sangat Tinggi, dan minat pembelian produk berdasarkan dimensi Connection (Koneksi) memperoleh rata-rata indeks sebesar 85,57%. Secara keseluruhan social media marketing yang dilakukan oleh Pitayahouse mampu menarik minat pembelian produk dengan persentase rata-rata sebesar 83,13 dengan interpretasi skor Sangat Tinggi.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Social media marketing, minat pembelian produk, Konteks, Komunikasi, Kolaborasi, dan Koneksi
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Business Management > Undergraduate Theses
Depositing User: Mr Bambang Anthony
Date Deposited: 21 Dec 2022 04:08
Last Modified: 21 Dec 2022 04:08
URI: http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/6492

Actions (login required)

View Item View Item