PERANCANGAN RUAS JALAN OKU – BERINGIN DARI STA 0+000 – STA 7+233 KABUPATEN MUARA ENIM PROVINSI SUMATERA SELATAN

Aristo Hakim, Randi and Gandariansyah, Muhammad (2019) PERANCANGAN RUAS JALAN OKU – BERINGIN DARI STA 0+000 – STA 7+233 KABUPATEN MUARA ENIM PROVINSI SUMATERA SELATAN. Other thesis, Politeknik Negeri Sriwijaya.

[img]
Preview
Text (COVER)
Cover GR.pdf

Download (767kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I PENDAHULUAN)
BAB I Skripsi GR.pdf

Download (388kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB II LANDASAN TEORI)
BAB II Skripsi GR .pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text (BAB III PERHITUNGAN KONSTRUKSI)
BAB III Skripsi GR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV MANAJEMEN PROYEK)
Bab IV Skripsi GR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img]
Preview
Text (BAB V PENUTUP)
BAB V Skripsi GR.pdf

Download (291kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka GR.pdf

Download (194kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK PERANCANGAN RUAS JALAN OKU – BERINGIN DARI STA 0+000 – STA 7+233 KABUPATEN MUARA ENIM PROVINSI SUMATERA SELATAN Pembangunan jalan merupakan kebutuhan yang sangat penting Sumatera Selatan adalah provinsi yang sangat luas yaitu 91.592 km² dengan jumlah 17 kota dan kabupaten. Perkembangan yang pesat terus dirasakan, maka diperlukan sarana dan prasarana yang memadai ,terutama jalan sebagai sarana penunjang perekonomian. Jalan yang baik adalah salah satu kunci dari suksesnya pendistrbusian barang serta akan memudahkan aksesibilitas masyarakat dalam melaksanakan kegitatannya. Didalam pembuatan tugas akhir ini, penulis ingin mengetahui bagaimana perencanaan yang baik dalam merencanakan desain geometrik dan tebal perkerasan pada Jalan OKU - Beringin STA 0+000–STA 7+233, sehingga jalan yang akan dilalui dapat memberikan rasa aman, nyaman, dan ekonomis bagi pengguna jalan. Didalam merencanakan desain geometrik jalan raya, hal-hal yang menjadi acuan dalam perencanaan meliputi perhitungan alinyemen horizontal, alinyemen vertikal, serta menetapkan perkerasan apa yang akan digunakan. Dari hasil perhitungan-perhitungan diatas maka Jalan OKU – Beringin ini merupakan jalan Arteri kelas I dengan kecepatan rencana jalan 80 km/jam, dan pada jalan ini menggunakan 4 buah tikungan diantaranya, 4 Full Circle, dan 3 Spiral Circle Spiral dan 1 Spiral – Spiral. Lapisan permukaan jalan menggunakan Perkerasan Rigid dengan tebal lapisan 30.5 cm, sedangkan lapisan pondasi bawah menggunakan Lean Concrete dengan tebal 10 cm dan Aggregat Kelas A dengan tebal lapisan 15 cm. Pembangunan ruas jalan ini dilaksanakan dalam waktu 279 hari kerja dengan total dana Rp. 104,770,000,000.00 (Seratus Sepuluh Miliyar Dua Ratus Sembilan Puluh Juta Rupiah)

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Jalan, Desain Geometrik, Tebal perkerasan kaku.
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Divisions: Civil Engineering > Undergraduate Theses
Depositing User: Mr Bambang Anthony
Date Deposited: 04 Jul 2021 14:23
Last Modified: 04 Jul 2021 14:23
URI: http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/6700

Actions (login required)

View Item View Item