MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF MATEMATIKA UNTUK SISWA SEKOLAH DASAR BERBASIS ANIMASI 2 DIMENSI

Sari, Wanda Septa (2019) MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF MATEMATIKA UNTUK SISWA SEKOLAH DASAR BERBASIS ANIMASI 2 DIMENSI. Other thesis, POLITEKNIK NEGERI SRIWIJAYA.

[img]
Preview
Text (cover)
1 COVER.pdf

Download (417kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I PENDAHULUAN)
2 BAB I.pdf

Download (135kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB II TINJAUAN PUSTAKA)
3 BAB II.pdf

Download (182kB) | Preview
[img] Text (BAB III METODOLOGI PENELITIAN)
4 BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV PEMBAHASAN)
5 BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img]
Preview
Text (BAB V PENUTUP)
6 BAB V.pdf

Download (41kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
7 DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (121kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9 HASIL REKAPAN KUESIONER.pdf

Download (318kB) | Preview

Abstract

Perkembangan teknologi multimedia dewasa ini telah membawa banyak kemajuan, salah satunya dalam bidang pendidikan. Penggunaan media (termasuk alat peraga) dalam pembelajaran matematika di SD sangat diperlukan, sehingga siswa dapat lebih mudah memahami materi yang diberikan. Di Sekolah Dasar Negeri 07 Sembawa, ada beberapa kesulitan yang dihadapi oleh siswa diantaranya sering dilihat pada operasi hitung matematika terkhusus pada soal cerita yang meliputi penjumlahan, perkalian dan pecahan. Tujuan penelitiann ini yaitu untuk merancang dan mengembangkan media pembelajaran matematika berbasis animasi 2 dimensi. Metode penelitian yang digunakan adalah Research and Development. Proses pengembangan media dimulai dari tahap perancangan konsep, desain, pengumpulan materi, pembuatan dan tahap terakhir adalah tahap pengujian. Media pembelajaran matematika untuk siswa sekolah dasar berbasis animasi 2 dimensi yang terfokus pada soal cerita untuk siswa kelas I,II dan III ini teruji efektif dengan hasil penilaian untuk segi tampilan rata-rata sebesar 88,5%. Sedangkan penilaian untuk segi materi rata-rata sebesar 88,8%. Sehingga dapat disimpulkan bahwa media pembelajaran matematika untuk siswa sekolah dasar berbasis animasi 2 dimensi ini mudah di pahami dan efektif untuk digunakan pada pembelajaran matematika.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Media Pembelajaran, Animasi, Matematika
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Computer Engineering > Undergraduate Theses
Depositing User: Mr Bambang Anthony
Date Deposited: 25 Feb 2020 01:12
Last Modified: 25 Feb 2020 01:13
URI: http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/6807

Actions (login required)

View Item View Item