IKLAN LAYANAN MASYARAKAT TENTANG PENGGUNAAN GADGET YANG AMAN BAGI KESEHATAN MATA

Novianto, M Rizky (2019) IKLAN LAYANAN MASYARAKAT TENTANG PENGGUNAAN GADGET YANG AMAN BAGI KESEHATAN MATA. Other thesis, POLITEKNIK NEGERI SRIWIJAYA.

[img]
Preview
Text (Cover)
Halaman Cover.pdf

Download (245kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I PENDAHULUAN)
BAB 1.pdf

Download (74kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB II TINJAUAN PUSTAKA)
BAB 2.pdf

Download (290kB) | Preview
[img] Text (BAB III METODOLOGI PENELITIAN)
Bab 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (520kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN)
Bab 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img]
Preview
Text (BAB V KESIMPULAN)
BAB 5.pdf

Download (72kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf

Download (85kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Story Board)
Lampiran.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Gadget pada masa sekarang telah menjadi kebutuhan primer yang tak dapat dihindari, dikarenakan memiliki fitur-fitur menarik yang berfungsi untuk membantu pekerjaan manusia. Namun dibalik kelebihannya yang dapat membantu manusia terdapat kekurangan yang terdapat pada gadget, salah satunya adalah sinar biru. Sinar biru sendiri memiliki efek samping yang dapat membahayakan mata, maka dari itu diperlukan sebuah sosialisasi dengan membuat video iklan masyarakat tentang penggunaan gadget yang aman bagi mata dalam bentuk 2 dimensi dan menyediakannya di sosial media dan youtube. Dalam pengembangan iklan ini penulis menggunakan metodologi pengumpulan data yaitu studi literatur dan studi penulisan terbuka, serta metode pengembangan multimedia (konsep, desain, pengumpulan materi, pembuatan, pengujian, dan distribusi). Penulis menggunakan Adobe Illustrator CS6 dalam proses desain grafis, Adobe After Effects CS6 digunakan dalam proses compositing dan animasi, serta Adobe Premiere Pro CC 2017 digunakan dalam proses editing dan rendering. Hasil pengujian teknis menyatakan bahwa teknik yang digunakan dalam pembuatan animasi ini berhasil dan hasil uji kepada 40 responden menyatakan bahwa video ini menarik dari segi animasi, gambar, audio dan teks dengan keberhasilan mencapai 96,6%.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Gadget, iklanlayananmasyarakat, animasi, 2 dimensi, multimedia
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Computer Engineering > Undergraduate Theses
Depositing User: Mr Bambang Anthony
Date Deposited: 29 Feb 2020 01:59
Last Modified: 29 Feb 2020 01:59
URI: http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/6854

Actions (login required)

View Item View Item