YANTI, KRISDA (2021) PENGARUH KUALITAS LAYANAN APLIKASI POSPAY TERHADAP KEPUASAN PENGGUNA PT POS INDONESIA (PERSERO) PALEMBANG (Studi Kasus Pada Fitur Pembelian Pulsa/Paket data). Other thesis, Politeknik Negeri Sriwijaya.
|
Text
COVER.pdf Download (654kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I PENDAHULUAN)
BAB I.pdf Download (266kB) | Preview |
|
|
Text (BAB II TINJAUAN PUSTAKA)
BAB II.pdf Download (113kB) | Preview |
|
![]() |
Text (BAB III KEADAAN UMUM PERUSAHAAN)
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (509kB) | Request a copy |
|
![]() |
Text (BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN)
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (172kB) | Request a copy |
|
|
Text (BAB V KESIMPULAN DAN SARAN)
BAB V.pdf Download (46kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (135kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan mengetahui pengaruh kecepatan, keamanan, keakuratan dan kepercayaan fitur aplikasi pospay terhadap kepuasan pengguna pada PT Pos Indonesia (Persero) Palembang. Penelitian dilakukan dengan metode kuantitatif, dan data dikumpulkan dengan menyebarkan kuisioner pada 100 responden. Metode analisis data menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji regresi linear berganda, uji hipotesis (uji t, uji f dan uji determinasi R2), kemudian data diolah menggunakan aplikasi SPSS 24 for windows. Dengan teknik analisis data, penelitian ini menyatakan bahwa hasil uji t menunjukkan bahwa variabel kecepatan, keamanan, keakuratan dan kepercayaan memiliki nilai thitung > ttabel atau nilai sign. (a < 0,05). Sehingga dapat diketahui bahwa variabel kepercayaan adalah variabel yang paling dominan dalam menentukan tingkat kepuasan pengguna dengan nilai signifikan sebesar 0,003 < 0,05 atau thitung > ttabel (3,020 > 1,984). Hasil uji f menunjukkan bahwa kualitas layanan fitur pembelian pulsa/paket data pada aplikasi pospay memiliki pengaruh terhadap kepuasan pengguna PT Pos Indonesia (Persero) Palembang. Dan uji R2 0.821, hal ini dapat diartikan bahwa Variabel independen (kecepatan, keamanan, keakuratan, dan kepercayaan) dapat menjelaskan variabel dependen (kepuasan pengguna) sebesar 82,1%, sedangkan sisanya diterangkan oleh faktor lain yang tidak diteliti.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kata kunci: Kualitas Layanan (kecepatan, keamanan, keakuratan dan kepercayaan), Kepuasan Pengguna |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HG Finance |
Divisions: | Business Management > Undergraduate Theses |
Depositing User: | Mr Bambang Anthony |
Date Deposited: | 21 Dec 2022 04:14 |
Last Modified: | 21 Dec 2022 04:14 |
URI: | http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/6975 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |