Riensi, Disharlin Orvio (2019) APLIKASI PENGOLAHAN DATA TAGIHAN REKENING AIR PELANGGAN BERBASIS WEBSITE PADA PDAM TIRTA MUSI PALEMBANG. Other thesis, POLITEKNIK NEGERI SRIWIJAYA.
|
Text
Cover, Halaman pengesahan, Kata pengantar, Abstrak (inggris dan indonesia), Motto, Daftar isi, Daftar table..pdf Download (888kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I PENDAHULUAN)
BAB 1.pdf Download (442kB) | Preview |
|
|
Text (BAB II TINJAUAN PUSTAKA)
BAB II.pdf Download (658kB) | Preview |
|
![]() |
Text (BAB III GAMBARAN UMUM PERUSAHAAN)
BAB 3.pdf Restricted to Repository staff only Download (691kB) | Request a copy |
|
![]() |
Text (BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN)
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
|
Text (BAB V KESIMPULAN DAN SARAN)
BAB V.pdf Download (34kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTARPUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf Download (285kB) | Preview |
|
|
Text
Listing Coding.pdf Download (360kB) | Preview |
Abstract
Aplikasi pada pelayanan pelanggan PDAM Tirta Musi di Unit Karang Anyar masih menggunakan sistem manual, masyarakat harus datang langsung ke kantor dengan membawa nomor pelanggan. Kemudian, pegawai yang bertugas dalam pelayanan akan melayani pelanggan yang ingin melakukan pengecekan tagihan rekening air pelanggan dan mengajukan keluhan air pelanggan dengan menggunakan program berbasis desktop. Dan jika pelanggan ingin menerima informasi himbauan tunggakan pelanggan pegawai harus mencetak data himbauan tunggakanpelanggan terlebih dahulu, lalu petugas penagihanmengantarkan kesetiap lokasi pelanggan PDAM Tirta Musi Palembang yang menunggak berbulan-bulan pembayaran tersebut. Setelah mendapatkan selembaran kertas himbauan tersebutpelanggan akan langsung datang ke kantor dengan membawa selembaran himbauan untuk melunasi tunggakan. Sistem ini dirasakan menghabiskan banyak waktu. Metode pengumpulan data yang penulis gunakan untuk mengumpulkan data yang diperlukan dalam Laporan Akhir ini meliputi; wawancara, pengamatan, studi kasus. Program aplikasi ini terdiri dari pengecekan tagihan rekening air pelanggan, mengetahui info tentang himbauan tunggakan pelanggan, mengajukan keluhan air pelanggan. Input dari aplikasi ini adalah data tagihan rekening air pelanggan, data himbauan tunggakan pelanggan, dan data keluhan air pelanggan. Output dari aplikasi ini adalah informasi tagihan rekening air pelanggan,informasi himbauan tunggakan pelanggan, dan konfirmasi keluhan air pelanggan. Dengan adanya program aplikasi, menggunakan bahasa pemrograman PHP dan database MySQL ini, penulis berharap program aplikasi ini dapat meningkatkan kualitas dan kuantitas pelayanan pada PDAM Tirta Musi Palembang Unit Karang Anyar.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pelayanan, Pelanggan, Program, Informasi, Tagihan, Data, Aplikasi, Himbauan |
Subjects: | T Technology > T Technology (General) |
Divisions: | Informatics Management > Undergraduate Theses |
Depositing User: | Mr Bambang Anthony |
Date Deposited: | 23 Jul 2020 02:00 |
Last Modified: | 23 Jul 2020 02:00 |
URI: | http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/7475 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |