APLIKASI PENGOLAHAN DATA TAGIHAN REKENING AIR PELANGGAN BERBASIS WEBSITE PADA PDAM TIRTA MUSI PALEMBANG

Riensi, Disharlin Orvio (2019) APLIKASI PENGOLAHAN DATA TAGIHAN REKENING AIR PELANGGAN BERBASIS WEBSITE PADA PDAM TIRTA MUSI PALEMBANG. Other thesis, POLITEKNIK NEGERI SRIWIJAYA.

[img] Text
Cover, Halaman pengesahan, Kata pengantar, Abstrak (inggris dan indonesia), Motto, Daftar isi, Daftar table..pdf

Download (888kB)
[img] Text (BAB I PENDAHULUAN)
BAB 1.pdf

Download (442kB)
[img] Text (BAB II TINJAUAN PUSTAKA)
BAB II.pdf

Download (658kB)
[img] Text (BAB III GAMBARAN UMUM PERUSAHAAN)
BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (691kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V KESIMPULAN DAN SARAN)
BAB V.pdf

Download (34kB)
[img] Text (DAFTARPUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf

Download (285kB)
[img] Text
Listing Coding.pdf

Download (360kB)

Abstract

Aplikasi pada pelayanan pelanggan PDAM Tirta Musi di Unit Karang Anyar masih menggunakan sistem manual, masyarakat harus datang langsung ke kantor dengan membawa nomor pelanggan. Kemudian, pegawai yang bertugas dalam pelayanan akan melayani pelanggan yang ingin melakukan pengecekan tagihan rekening air pelanggan dan mengajukan keluhan air pelanggan dengan menggunakan program berbasis desktop. Dan jika pelanggan ingin menerima informasi himbauan tunggakan pelanggan pegawai harus mencetak data himbauan tunggakanpelanggan terlebih dahulu, lalu petugas penagihanmengantarkan kesetiap lokasi pelanggan PDAM Tirta Musi Palembang yang menunggak berbulan-bulan pembayaran tersebut. Setelah mendapatkan selembaran kertas himbauan tersebutpelanggan akan langsung datang ke kantor dengan membawa selembaran himbauan untuk melunasi tunggakan. Sistem ini dirasakan menghabiskan banyak waktu. Metode pengumpulan data yang penulis gunakan untuk mengumpulkan data yang diperlukan dalam Laporan Akhir ini meliputi; wawancara, pengamatan, studi kasus. Program aplikasi ini terdiri dari pengecekan tagihan rekening air pelanggan, mengetahui info tentang himbauan tunggakan pelanggan, mengajukan keluhan air pelanggan. Input dari aplikasi ini adalah data tagihan rekening air pelanggan, data himbauan tunggakan pelanggan, dan data keluhan air pelanggan. Output dari aplikasi ini adalah informasi tagihan rekening air pelanggan,informasi himbauan tunggakan pelanggan, dan konfirmasi keluhan air pelanggan. Dengan adanya program aplikasi, menggunakan bahasa pemrograman PHP dan database MySQL ini, penulis berharap program aplikasi ini dapat meningkatkan kualitas dan kuantitas pelayanan pada PDAM Tirta Musi Palembang Unit Karang Anyar.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Pelayanan, Pelanggan, Program, Informasi, Tagihan, Data, Aplikasi, Himbauan
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Informatics Management > Undergraduate Theses
Depositing User: Mr Bambang Anthony
Date Deposited: 23 Jul 2020 02:00
Last Modified: 23 Jul 2020 02:00
URI: http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/7475

Actions (login required)

View Item View Item