PERENCANAAN GEOMETRIK DAN PERKERASAN KAKU PADA RUAS JALAN MAUR – BATAS JAMBI PROVINSI SUMATERA SELATAN STA 10+400 – 15+300

SARI, INDAH PERMATA and PRILAWATI, INDAH WAHYU (2016) PERENCANAAN GEOMETRIK DAN PERKERASAN KAKU PADA RUAS JALAN MAUR – BATAS JAMBI PROVINSI SUMATERA SELATAN STA 10+400 – 15+300. Other thesis, POLITEKNIK NEGERI SRIWIJAYA.

[img] Text
1. COVER dll.pdf

Download (427kB)
[img] Text (BAB I PENDAHULUAN)
BAB 1.pdf

Download (183kB)
[img] Text (BAB II TINJAUAN PUSTAKA)
BAB 2.pdf

Download (2MB)
[img] Text (BAB III PERHITUNGAN GEOMETRIK DAN PERKERASAN)
BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text (BAB IV MANAJEMEN PROYEK)
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text (BAB V PENUTUP)
BAB V.pdf

Download (67kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (48kB)

Abstract

Tugas Akhir ini adalah perencanaan desain geometrik dan perkerasan kaku Jalan Maur-Batas Jambi Provinsi Sumatera Selatan STA 10+400 sampai STA 15+300. Pembangunan jalan merupakan kebutuhan yang sangat penting sebagai pendukung utama aktivitas ekonomi baik di pusat maupun di daerah. Salah satunya adalah daerah Maur-Batas Jambi karena kedua daerah ini adalah kawasan yang potensial untuk agrobisnis dan agroindustri. Didalam pembuatan tugas akhir ini, penulis ingin mengetahui bagaimana perencanaan yang baik dalam merencanakan desain geometrik dan tebal perkerasan pada Jalan, sehingga jalan yang akan dilalui dapat memberikan rasa aman, nyaman, dan ekonomis bagi pengguna jalan. Dalam perencanaan jalan Maur-Batas Jambi penulis mendesain perencanaan berdasarkan kelas jalan, klarifikasi tingkat daerah jalan, beban lalu lintas. Dari perhitungan didapat LHR 449548,08smp jalan ini digolongkan dalam kelas Arteri Kelas I . Beban tanah dasar kapasitas 7,50 % dengan delapan tikungan yaitu jenis 3 Full Circle (FC), 2 Spiral – Spiral (SS), 2 Spiral Circle Spiral (SCS). Berdasarkan perhitungan didapat biaya yang dikeluarkan pada perencanaan jalan Maur-Batas Jambi yaitu Rp 64,632,785,000 (Enam Puluh Empat Milyar Enam Ratus Tiga Puluh Dua Juta Tujuh Ratus Delapan Puluh Lima Ribu Rupiah). Didalam merencanakan desain geometrik jalan raya, hal-hal yang menjadi acuan dalam perencanaan meliputi perhitungan alinyemen horizontal, alinyemen vertikal, LHR, kelas jalan, pertumbuhan lalulintas, serta menetapkan perkerasan apa yang akan digunakan.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Kata kunci : Jalan, Desain Geometrik, Tebal perkerasan kaku.
Subjects: T Technology > TP Chemical technology
Divisions: Civil Engineering > Undergraduate Theses
Depositing User: Mr Bambang Anthony
Date Deposited: 23 Aug 2021 01:27
Last Modified: 23 Aug 2021 01:27
URI: http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/8303

Actions (login required)

View Item View Item