APLIKASI PENGGUNAAN NOMOR ANTRIAN DI TEMPAT PELAYANAN TERPADU SEKSI PELAYANAN PADA KANTOR PELAYANAN PAJAK PRATAMA PALEMBANG SEBERANG ULU BERBASIS WEBSITE

SYAHPUTRA, HAKIM FIRMAN (2019) APLIKASI PENGGUNAAN NOMOR ANTRIAN DI TEMPAT PELAYANAN TERPADU SEKSI PELAYANAN PADA KANTOR PELAYANAN PAJAK PRATAMA PALEMBANG SEBERANG ULU BERBASIS WEBSITE. Other thesis, POLITEKNIK NEGERI SRIWIJAYA.

[img] Text (Cover)
File I.pdf

Download (740kB)
[img] Text (BAB I)
File II.pdf

Download (478kB)
[img] Text (BAB II)
File III.pdf

Download (710kB)
[img] Text (BAB III)
File IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (126kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
File V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
File VI.pdf

Download (180kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
File VII.pdf

Download (261kB)

Abstract

Di Tempat Pelayanan Terpadu pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Palembang Seberang Ulu Wajib Pajak dapat berkonsultasi dengan petugas, menyerahkan laporan Surat Pemberitahuan, maupun permohonan pada petugas loket. Pegawai di Tempat Pelayanan Terpadu tidak hanya terdiri atas petugas dari Seksi Pelayanan saja, namun juga diisi petugas keamanan yang merangkap sebagai pengarah layanan. Wajib Pajak yang datang diarahkan untuk antri dengan mengambil nomor antrian yang tersistematisasi apakah akan konsultasi di help desk atau melaporkan Surat Pemberitahuan Tahunan/pengajuan permohonan tertentu. Pada saat ini pengambilan nomor antrian sudah menggunakan komputer. wajib pajak yang datang bisa langsung memilih nomor antrian dengan menekan menu yang ada di komputer lalu mengambil nomor antrian yang sudah tercetak di mesin antrian. Akan tetapi untuk pendataan wajib pajak yang datang masih menggunakan buku catatan yang disediakan. Maka dari itu, penulis membuat aplikasi nomor antrian yang memiliki form pendataan untuk wajib pajak yang akan di isi setelah wajib pajak memilih menu antrian pada aplikasi yang telah disediakan. Setelah itu, wajib pajak bisa langsung mengambil nomor antrian yang sudah tercetak di mesin antrian, kemudian wajib pajak menunggu panggilan nomor antrian. Admin bisa mendownload data wajib pajak yang datang setiap hari melalui website dengan format laporan Microsoft excel. Penulis membuat aplikasi menggunakan php yang dikoneksikan dengan Database MySql.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Pelayanan, Pajak, Database MySql, php
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Informatics Management > Undergraduate Theses
Depositing User: Mrs Trisni Handayani
Date Deposited: 16 Jul 2020 08:33
Last Modified: 16 Jul 2020 08:33
URI: http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/8322

Actions (login required)

View Item View Item