PENGARUH BIAYA PROMOSI TERHADAP VOLUME PENJUALAN SEPEDA MOTOR YAMAHA PADA PT THAMRIN BROTHERS CABANG BABAT TOMAN

MARDIANA, MELI (2021) PENGARUH BIAYA PROMOSI TERHADAP VOLUME PENJUALAN SEPEDA MOTOR YAMAHA PADA PT THAMRIN BROTHERS CABANG BABAT TOMAN. Other thesis, Politeknik Negeri Sriwijaya.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (726kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I PENDAHULUAN)
BAB I.pdf

Download (208kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB II TINJAUAN PUSTAKA)
BAB II.pdf

Download (155kB) | Preview
[img] Text (BAB III KEADAAN UMUM PERUSAHAAN)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (440kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (170kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text (BAB V KESIMPULAN DAN SARAN)
BAB V.pdf

Download (34kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (35kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah biaya promosi berpengaruh terhadap volume penjualan sepeda motor Yamaha pada PT Thamrin Brothers Cabang Babat Toman. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu kualitatif dan kuantitatif dengan menggunakan data tahunan biaya promosi dan volume penjualan selama lima tahun yaitu 2016-2020. Pengumpulan data dilakukan dengan metode wawancara dan studi pustaka. Teknik analisis data yang digunakan untuk menjawab rumusan masalah adalah dengan menggunakan alat analisis regresi linear sederhana, koefesien determinasi, dan uji parsial. Penulis melakukan perhitungan data yang diperoleh dengan bantuan SPSS (Statiscal Product and Service Solution) versi 22 for windows. Hasil perhitungan dan analisis yang dilakukan membuktikan bahwa terdapat pengaruh biaya promosi terhadap volume penjualan pada PT Thamrin Brothers Cabang Babat Toman. Penulis menyarankan sebaiknya memperluas area pemasangan spanduk seperti menitipkan spanduk-spanduknya di bengkelkecil yang tempatnya strategis atau, memperluas area pembagian brosur seperti daerah Sekayu, Rantau Panjang dan Karang Anyar sehingga dapat memperluas jangkauan pasar dan selalu Update media sosial yang sudah ada agar volume penjualan terus meningkat.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: Biaya Promosi, Volume Penjualan
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Business Management > Undergraduate Theses
Depositing User: Mr Bambang Anthony
Date Deposited: 21 Dec 2022 04:38
Last Modified: 21 Dec 2022 04:38
URI: http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/8512

Actions (login required)

View Item View Item