PENERAPAN BAURAN PROMOSI PADA ANUGRAH ONLINE SHOP BERBASIS MEDIA SOSIAL

Rosa, Arshellia (2020) PENERAPAN BAURAN PROMOSI PADA ANUGRAH ONLINE SHOP BERBASIS MEDIA SOSIAL. Other thesis, POLITEKNIK NEGERI SRIWIJAYA.

[img] Text
COVER-DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (967kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (403kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (319kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (374kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (348kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (155kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (302kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan bauran promosi Anugrah Online Shop berbasis media sosial dalam meningkatkan volume penjualan. Metodelogi Penelitian menggunakan data primer yang diperoleh dari hasil wawancara mendalam kepada pemilik usaha Anugrah Online Shop yang menerapkan bauran promosi berbasis media sosial dan data sekunder yang penulis peroleh seperti, sejarah perusahaan, struktur organisasi, uraian pekerjaan, jurnal, studi kepustakaan, internet. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif kualitatif. Dari hasil penelitian Anugrah Online Shop sudah menggunakan 4 dimensi bauran promosi yaitu: Periklanan penerapan bauran promosi Anugrah Online Shop belum optimal, karena belum menjalankan konten video live melalui media sosial dan jasa endorsement, sebaiknya Anugrah Online Shop menjalankan konten video live melalui media sosial Anugrah Online Shop dan menggunakan jasa endorsement yang mempunyai pengikut terbanyak. Promosi penjualan belum menerapkan ketentutan diskon tertentu, sebaiknya Anugrah Online Shop menerapkan promosi dengan persyaratan yang berlaku. Penjualan Pribadi dilakukan jika terdapat produk promo di lokasi usaha, sebaiknya memiliki produk yang tersedia baik di media sosial maupun di lokasi usaha. Pada informasi dari mulut ke mulut penerapan dilakukan belum optimal karena Anugrah Online Shop belum memiliki Kartu Identitas, sebaiknya memberikan kartu identitas perusahaan kepada konsumen pada saat memberikan informasi dan pada saatt membeli produk konsumen sehingga konsumen dapat mengingat kembali informasi dan akun media sosial Anugrah Online Shop jika ingin membeli produk tersebut.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: Bauran Promosi, Media Sosial
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Business Management > Undergraduate Theses
Depositing User: Mr Bambang Anthony
Date Deposited: 30 Aug 2021 00:53
Last Modified: 30 Aug 2021 00:53
URI: http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/8751

Actions (login required)

View Item View Item