PENERAPAN SISTEM BAURAN PEMASARAN PADA STOCKIST PRODUK NASA (PT. NATURAL NUSANTARA) BG-3005 TANJUNG ENIM

WIDYATI, NOVITA (2020) PENERAPAN SISTEM BAURAN PEMASARAN PADA STOCKIST PRODUK NASA (PT. NATURAL NUSANTARA) BG-3005 TANJUNG ENIM. Other thesis, POLITEKNIK NEGERI SRIWIJAYA.

[img]
Preview
Text
COVER, LEMBAR PENGESAHAN, DLL.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (491kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (385kB) | Preview
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (181kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (892kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (256kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (156kB) | Preview

Abstract

Laporan Akhir ini bertujuan untuk mengetahui sistem bauran pemasaran yang diterapkan pada Stockist Produk NASA (PT.Natural Nusantara) BG-3005. Teknik pengumpulan data dengan melakukan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Kemudian dianalisis dengan studi pustaka yang membantu dalam Analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode Kualitatif Deskriptif. Hasil dari penelitian ini ditemukan bahwa bauran pemasaran produk, mengalami masalah di pengiriman barang produksi yang diangkut dengan cargo mengalami keterlambatan dan berpengaruh pada penjualan produk. Bauran pemasaran harga dan bauran pemasaran tempat tidak ditemukan masalah yang berarti. Namun, ditemukan kemungkinan adanya praktik permainan harga untuk mendapatkan lebih banyak bonus penjualan dari produk yang dijualkan. Karena tidak adanya batasan perolehan bonus penjualan maksimum presentase harga dari setiap penjualan produk PT Natural Nusantara di Stockist BG-3005. Hasil penelitian bauran pemasaran produk, Stockist BG-3005 sudah menerapkan bauran promosi dengan baik, akan tetapi bauran promosi dengan cara hubungan masyarakat (Public Relation) masih belum berjalan secara kondusif dan berdampak pada pengetahuan distributor/mitra terhadap produk yang dijualkan. Dari hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa sistem bauran pemasaran yang diterapkan di Stockist BG-3005 ini sudah baik, hanya saja ada beberapa point yang membuat bauran pemasaran ini belum secara keseluruhan berjalan efektif.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: Promosi, Harga, Tempat, Promosi, dan Bauran Pemasaran
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Business Management > Undergraduate Theses
Depositing User: Mr Bambang Anthony
Date Deposited: 30 Aug 2021 00:59
Last Modified: 30 Aug 2021 00:59
URI: http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/8761

Actions (login required)

View Item View Item