PENGARUH PROMOSI PENJUALAN TERHADAP KEPUTUSAN MENGGUNAKAN PEMBAYARAN ELEKTRONIK OVO (STUDI KASUS MAHASISWA JURUSAN ADMINISTRASI BISNIS POLITEKNIK NEGERI SRIWIJAYA)

SAPUTRA, ONGKI (2020) PENGARUH PROMOSI PENJUALAN TERHADAP KEPUTUSAN MENGGUNAKAN PEMBAYARAN ELEKTRONIK OVO (STUDI KASUS MAHASISWA JURUSAN ADMINISTRASI BISNIS POLITEKNIK NEGERI SRIWIJAYA). Other thesis, POLITEKNIK NEGERI SRIWIJAYA.

[img]
Preview
Text
Cover, Halaman Pengesahan, Kata Pengantar, Abstrak, Motto, Daftar Isi, dll.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (563kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (242kB) | Preview
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (504kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (649kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (92kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka_LA.pdf

Download (201kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh promosi penjualan yang terdiri dari kupon, sampel, program loyalitas, tampilan titik pembelian, dan potongan harga terhadap keputusan menggunakan pembayaran elektronik OVO pada mahasiswa jurusan Administrasi Bisnis Politeknik Negeri Sriwijaya baik secara parsial ataupun simultan dan untuk mengetahui variabel yang memliki pengaruh paling dominan. Metode penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Data dikumpulkan dengan cara menyebarkan kuesioner secara online melalui google forms kepada 154 responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling, dengan kriteria yaitu mahasiswa Administrasi Bisnis Politeknik Negeri Sriwijaya yang pernah menggunakan pembayaran elektronik OVO. Analisis data menggunakan analisis deskriptif dan regresi linier berganda dengan bantuan aplikasi SPSS versi 22. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel kupon memiliki pengaruh terhadap keputusan menggunakan pembayaran elektronik OVO sebesar 21 persen, sampel memiliki pengaruh terhadap keputusan menggunakan pembayaran elektronik OVO sebesar 40,4 persen, program loyalitas memiliki pengaruh terhadap keputusan menggunakan pembayaran elektronik OVO sebesar 15,1 persen, tampilan titik pembelian memiliki pengaruh terhadap keputusan menggunakan pembayaran elektronik OVO sebesar 53,7 persen, potongan harga memiliki pengaruh terhadap keputusan menggunakan pembayaran elektronik OVO sebesar 35,2 persen. Variabel yang paling dominan mempengaruhi keputusan menggunakan pembayaran elektronik OVO adalah tampilan titik pembelian.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Kata kunci: Promosi penjualan, kupon, sampel, program loyalitas, tampilan titik pembelian, potongan harga, keputusan menggunakan pembayaran elektronik OVO.
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Business Management > Undergraduate Theses
Depositing User: Mr Bambang Anthony
Date Deposited: 30 Aug 2021 01:10
Last Modified: 30 Aug 2021 01:10
URI: http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/8803

Actions (login required)

View Item View Item