STRATEGI PEMASARAN BERBASIS ANALISIS SWOT PADA KANTOR POS PALEMBANG 30000

KESUMAWATI, NUR (2020) STRATEGI PEMASARAN BERBASIS ANALISIS SWOT PADA KANTOR POS PALEMBANG 30000. Other thesis, POLITEKNIK NEGERI SRIWIJAYA.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Strategi Pemasaran Berbasis Analisis SWOT Pada Kantor Pos Palembang 30000. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskritif kualitatif dan kuantitatif. Jenis data dalam penelitian ini adalah data primer berupa kuesioner, dan wawancara. Dari hasil pembahasan dengan analisis SWOT diperoleh Matrik IFAS sebesar 1,8234 dan Matrik EFAS sebesar 1,9304. Hasil pembahasan diperoleh 0,46; 0,05 berada pada kuadran I yaitu menggunakan strategi agresif (strategi SO). Hasil analisis SWOT diperoleh 6 (enam) strategi alternatif, yaitu S-O, S-T, W-O, dan W-T. Berarti kantor Pos Palembang harus mampu mempertahankan keunggulan yang dimiliki supaya dapat menarik Mitra Corporate untuk tetap bekerjasama, dimana penentuan keunggulan yang dimiliki kantor Pos Palembang dalam bekerjasama dengan para Mitra Corporate dari sudut penentuan tarif, potongan harga, tarif sesuai dengan jasa dan manfaat yang diberikan harus dapat tetap dijaga dan dipertahankan oleh kantor Pos, sehingga Mitra Corporate akan tetap untuk melakukan kerjasamanya. Kalau semua unsur itu mampu dicapai dengan baik, tentunya dalam jangka panjang akan menguntungkan Kantor Pos Palembang 30000 dan juga harus mampu mempertahankan kemampuan dan keahlian yang dimiliki karyawan dalam memberikan layanan jasa Pos kepada para Mitra Corporate.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Kata kunci: Analisis SWOT, Matriks SWOT, IFAS, EFAS
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Business Management > Undergraduate Theses
Depositing User: Mr Bambang Anthony
Date Deposited: 09 Sep 2021 02:33
Last Modified: 09 Sep 2021 02:33
URI: http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/9334

Actions (login required)

View Item View Item