ANALISIS STRATEGI PEMASARAN MENGGUNAKAN MATRIKS SWOT DAN QSPM PADA RUMAH MAKAN BASUO RASO PALEMBANG

Suryani, - (2020) ANALISIS STRATEGI PEMASARAN MENGGUNAKAN MATRIKS SWOT DAN QSPM PADA RUMAH MAKAN BASUO RASO PALEMBANG. Other thesis, POLITEKNIK NEGERI SRIWIJAYA.

[img]
Preview
Text
Cover, dll.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (341kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (382kB) | Preview
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (332kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (435kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (182kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (307kB) | Preview

Abstract

Skripsi ini diberi judul “Analisis Strategi Pemasaran Menggunakan Matriks SWOT dan QSPM Pada Rumah Makan Basuo Raso Palembang” Tujuan penulisan skripsi ini adalah mengetahui strategi pemasaran yang tepat untuk meningkatkan hasil penjualan menggunakan analisiss SWOT dan QSPM di Rumah Makan Basuo Raso Palembang. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif deskriptif. Hasil analisis SWOT dan QSPM dalam bentuk angka akan dijelaskan dalam pengertian kualitatif. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan observasi dan wawancara. Data ini diambil melalui survei lapangan dan pertanyaan wawancara kepada delapan responden. Hasil penelitian ini didapatkan dari faktor internal dan faktor eksternal yang disusun menjadi matriks IFE dan EFE lalu dianalisis melalui metode SWOT dan QSPM untuk mendapatkan strategi pemasaran yang tepat bagi Rumah Makan Basuo Raso Palembang. Faktor internal memiliki jumlah skor sebesar 3,799 dan faktor eksternal sebesar 2,937, skor ini jika dianalisis menggunakan matriks IE akan menghasilkan wilayah V, wilayah ini menyarankan bahwa Rumah Makan Basuo Raso Palembang harus memperkuat strategi hold and maintain, secara umum strategi ini menggunakan metode penetrasi pasar, pengembangan produk dan pengembangan pasar. Berdasarkan matrik IFE dan EFE faktor yang sesuai dengan wilayah V tersebut dimasukkan ke dalam alternatif strategi yang lebih khusus melalui metode QSPM, hasilnya didapatkan bahwa Rumah Makan Basuo Raso Palembang harus meningkatkan fasilitas yang ada untuk menarik lebih banyak konsumen, fasilitas yang harus ditingkatkan seperti pendingin ruangan, warna interior dan eksterior yang lebih menarik serta memberikan musik agar konsumen nyaman berada di dalam rumah makan.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Kata kunci: Strategi Pemasaran, SWOT, QSPM
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Business Management > Undergraduate Theses
Depositing User: Mr Bambang Anthony
Date Deposited: 10 Sep 2021 07:53
Last Modified: 10 Sep 2021 07:53
URI: http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/9352

Actions (login required)

View Item View Item