Septiyana, Rina Dwi (2020) STRATEGI HUMAS PUSKESMAS KERTAPATI DALAM MENINGKATKAN PELAYANAN PRIMA PADA PASIEN BADAN PENYELENGGARA JAMINAN SOSIAL (BPJS) KESEHATAN. Other thesis, POLITEKNIK NEGERI SRIWIJAYA.
|
Text
Cover.pdf Download (520kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (578kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (424kB) | Preview |
|
![]() |
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (641kB) |
|
![]() |
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (565kB) |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (191kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (9kB) | Preview |
Abstract
Judul Laporan Akhir ini adalah “Strategi Humas Puskesmas Kertapati Dalam Meningkatkan Pelayanan Prima Pada Pasien Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan”,Studi kasus pada pasien BPJS di Puskesmas Kertapat,. beralamat Jalan Abikusno Cokro Suyoso No.335 Kel. Kemang Agung Kec. Kertapati Palembang Sumatera Selatan 30258. Tujuan penelitian ini adalah mengetahui Strategi Humas Puskesmas Kertapati dalam meningkatkan Pelayanan Prima (khususnya kepada pasien BPJS). Teori-teori yang dianggap relevan dalam penelitian ini adalah Strategi, Humas, Fungsi Humas, Peran Humas, Puskesmas, Pelayanan Prima, BPJS (Kesehatan). Penelitian ini menggunakan kualitatif adapun teknik pengumpulan data yang digunakan adalah metode wawancara, observasi dan survei sebagai data primer serta sumber literatur sebagai data sekunder. Informasi dalam penelitian ini yaitu 3 orang Kepala TU, 2 orang pasien BPJS. Penelitian menghasilkan Strategi Humas Puskesmas Kertapati dalam meningkatkan Pelayanan Prima pada pasien yaitu melakukan survei kepuasan pasien, kemudian membuat laporannya setiap akhir bulan kepada direksi untuk berdiskusi bersama untuk menentukan langkah-langkah yang dapat dilakukan untuk mencapai kepuasan pasien. Faktor-faktor yang menghambat Humas Puskesmas Kertapati dalam meningkatkan kepuasan pasien yaitu hambatan dalam komunikasi, emosi pasien dan kurangnya pengetahuan pasien terhadap prosedur dan peraturan BPJS yang berlaku di Puskesmas Kertapati.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Strategi Humas, Pelayanan Prima, Kepuasan Konsumen, BPJS Kesehatan |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HG Finance |
Divisions: | Business Management > Undergraduate Theses |
Depositing User: | Mr Bambang Anthony |
Date Deposited: | 10 Sep 2021 07:54 |
Last Modified: | 10 Sep 2021 07:54 |
URI: | http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/9353 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |