STRATEGI HUMAS PUSKESMAS KERTAPATI DALAM MENINGKATKAN PELAYANAN PRIMA PADA PASIEN BADAN PENYELENGGARA JAMINAN SOSIAL (BPJS) KESEHATAN

Septiyana, Rina Dwi (2020) STRATEGI HUMAS PUSKESMAS KERTAPATI DALAM MENINGKATKAN PELAYANAN PRIMA PADA PASIEN BADAN PENYELENGGARA JAMINAN SOSIAL (BPJS) KESEHATAN. Other thesis, POLITEKNIK NEGERI SRIWIJAYA.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (520kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (578kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (424kB) | Preview
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (641kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (565kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (191kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (9kB) | Preview

Abstract

Judul Laporan Akhir ini adalah “Strategi Humas Puskesmas Kertapati Dalam Meningkatkan Pelayanan Prima Pada Pasien Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan”,Studi kasus pada pasien BPJS di Puskesmas Kertapat,. beralamat Jalan Abikusno Cokro Suyoso No.335 Kel. Kemang Agung Kec. Kertapati Palembang Sumatera Selatan 30258. Tujuan penelitian ini adalah mengetahui Strategi Humas Puskesmas Kertapati dalam meningkatkan Pelayanan Prima (khususnya kepada pasien BPJS). Teori-teori yang dianggap relevan dalam penelitian ini adalah Strategi, Humas, Fungsi Humas, Peran Humas, Puskesmas, Pelayanan Prima, BPJS (Kesehatan). Penelitian ini menggunakan kualitatif adapun teknik pengumpulan data yang digunakan adalah metode wawancara, observasi dan survei sebagai data primer serta sumber literatur sebagai data sekunder. Informasi dalam penelitian ini yaitu 3 orang Kepala TU, 2 orang pasien BPJS. Penelitian menghasilkan Strategi Humas Puskesmas Kertapati dalam meningkatkan Pelayanan Prima pada pasien yaitu melakukan survei kepuasan pasien, kemudian membuat laporannya setiap akhir bulan kepada direksi untuk berdiskusi bersama untuk menentukan langkah-langkah yang dapat dilakukan untuk mencapai kepuasan pasien. Faktor-faktor yang menghambat Humas Puskesmas Kertapati dalam meningkatkan kepuasan pasien yaitu hambatan dalam komunikasi, emosi pasien dan kurangnya pengetahuan pasien terhadap prosedur dan peraturan BPJS yang berlaku di Puskesmas Kertapati.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Strategi Humas, Pelayanan Prima, Kepuasan Konsumen, BPJS Kesehatan
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Business Management > Undergraduate Theses
Depositing User: Mr Bambang Anthony
Date Deposited: 10 Sep 2021 07:54
Last Modified: 10 Sep 2021 07:54
URI: http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/9353

Actions (login required)

View Item View Item