Sari, Tantya Novita (2020) PENGARUH PROMOSI AKUN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM @JAJANPALEMBANG TERHADAP MINAT BELI FOLLOWERS. Other thesis, POLITEKNIK NEGERI SRIWIJAYA.
|
Text
1. Cover dll.pdf Download (447kB) | Preview |
|
|
Text
2. BAB I Skripsi.pdf Download (384kB) | Preview |
|
|
Text
3. BAB II Skripsi.pdf Download (203kB) | Preview |
|
![]() |
Text
4. BAB III Skripsi.pdf Restricted to Repository staff only Download (236kB) |
|
![]() |
Text
5. BAB IV Skripsi.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
|
Text
6. BAB V Skripsi.pdf Download (45kB) | Preview |
|
|
Text
7. Daftar Pustaka.pdf Download (98kB) | Preview |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pengaruh promosi akun media sosial instagram @Jajanpalembang terhadap minat beli followers. Metode yang digunakan adalah deskriptif kuantitatif. Teknik pengumpulan data pada penelitian adalah kuesioner (angket), dokumentasi, dan studi pustaka. Pada variabel X menggunakan pendekatan teori 4C yaitu penggunaan media sosial instagram, dengan dimensicontext, communication, collaboration, dan connection. Ditambah dengan teori minat beli yaitu minat eksploratif, minat transaksional, minat refrensial, dan minat prefensial pada variabel Y. Populasi pada penelitian ini adalah followers akun @Jajanpalembang dengan sampel yang digunakan yaitu 100 respondendengan teknik pengambilan sampel yaitu purposive sampling.Hasil menunjukkan bahwa terdapat pengaruh promosi akun media sosial Instagram @Jajanpalembang terhadap minat beli followers berdasarkan uji F, dimana fhitung>ftabel (39,438 > 2,47), sehingga H0 ditolak dan Ha diterima. Kemudian, besarnya pengaruh promosi akun media sosial Instagram @Jajanpalembang terhadap minat beli followers berdasarkan hasil uji koefisien determinasi yaitu sebesar 60,8%, dengan demikian model penelitian yang digunakan pada penelitian ini memiliki pengaruh yang cukup kuat terhadap minat beli followers akun @Jajanpalembang dan sisanya 39,2% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak dibahas pada penelitian ini.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Promosi, Media Sosial, Instagram, @Jajanpalembang, Minat Beli |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HG Finance |
Divisions: | Business Management > Undergraduate Theses |
Depositing User: | Mr Bambang Anthony |
Date Deposited: | 10 Sep 2021 07:58 |
Last Modified: | 10 Sep 2021 07:58 |
URI: | http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/9365 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |