PENGARUH PROMOSI AKUN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM @JAJANPALEMBANG TERHADAP MINAT BELI FOLLOWERS

Sari, Tantya Novita (2020) PENGARUH PROMOSI AKUN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM @JAJANPALEMBANG TERHADAP MINAT BELI FOLLOWERS. Other thesis, POLITEKNIK NEGERI SRIWIJAYA.

[img]
Preview
Text
1. Cover dll.pdf

Download (447kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. BAB I Skripsi.pdf

Download (384kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. BAB II Skripsi.pdf

Download (203kB) | Preview
[img] Text
4. BAB III Skripsi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (236kB)
[img] Text
5. BAB IV Skripsi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
6. BAB V Skripsi.pdf

Download (45kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. Daftar Pustaka.pdf

Download (98kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pengaruh promosi akun media sosial instagram @Jajanpalembang terhadap minat beli followers. Metode yang digunakan adalah deskriptif kuantitatif. Teknik pengumpulan data pada penelitian adalah kuesioner (angket), dokumentasi, dan studi pustaka. Pada variabel X menggunakan pendekatan teori 4C yaitu penggunaan media sosial instagram, dengan dimensicontext, communication, collaboration, dan connection. Ditambah dengan teori minat beli yaitu minat eksploratif, minat transaksional, minat refrensial, dan minat prefensial pada variabel Y. Populasi pada penelitian ini adalah followers akun @Jajanpalembang dengan sampel yang digunakan yaitu 100 respondendengan teknik pengambilan sampel yaitu purposive sampling.Hasil menunjukkan bahwa terdapat pengaruh promosi akun media sosial Instagram @Jajanpalembang terhadap minat beli followers berdasarkan uji F, dimana fhitung>ftabel (39,438 > 2,47), sehingga H0 ditolak dan Ha diterima. Kemudian, besarnya pengaruh promosi akun media sosial Instagram @Jajanpalembang terhadap minat beli followers berdasarkan hasil uji koefisien determinasi yaitu sebesar 60,8%, dengan demikian model penelitian yang digunakan pada penelitian ini memiliki pengaruh yang cukup kuat terhadap minat beli followers akun @Jajanpalembang dan sisanya 39,2% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak dibahas pada penelitian ini.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Promosi, Media Sosial, Instagram, @Jajanpalembang, Minat Beli
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Business Management > Undergraduate Theses
Depositing User: Mr Bambang Anthony
Date Deposited: 10 Sep 2021 07:58
Last Modified: 10 Sep 2021 07:58
URI: http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/9365

Actions (login required)

View Item View Item