ANALISIS KUALITAS PELAYANAN PEMANDU WISATA TERHADAP KEPUTUSAN WISATAWAN BERKUNJUNG DI MUSEUM SULTAN MAHMUD BADARUDIN II KOTA PALEMBANG

Anggola, Dian (2020) ANALISIS KUALITAS PELAYANAN PEMANDU WISATA TERHADAP KEPUTUSAN WISATAWAN BERKUNJUNG DI MUSEUM SULTAN MAHMUD BADARUDIN II KOTA PALEMBANG. Other thesis, POLITEKNIK NEGERI SRIWIJAYA.

[img]
Preview
Text
COVER Dll.pdf

Download (510kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (132kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (187kB) | Preview
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (188kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (92kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (107kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Kualitas Pelayanan Pemandu Wisata terhadap Keputusan Berkunjung di Museum Sultan Mahmud Badarudin II Palembang. Data penelitian menggunakan data sekunder dan data primer. Data penelitian sekunder diperoleh dari Dinas Kebudayaan Kota Palembang. Jumlah sampel sebanyak 60 responden (metode non probability sampling dengan teknik purposive sampling). Teknik analisis data regresi linier berganda dengan bantuan software SPSS versi 25. Hasil penelitian menujukan bahwa : (1) Professional Competence pemandu wisata secara parsial berpengaruh positif terhadap Keputusan Berkunjung (2) Interpersonal Skill pemandu wisata secara parsial tidak berpengaruh positif terhadap Keputusan Berkunjung (3) Organization Skill pemandu wisata secara parsial tidak berpengaruh positif terhadap Keputusan Berkunjung (4) Emphaty pemandu wisata secara persial tidak berpengaruh positif terhadap Keputusan Berkunjung (5) Problem Solving pemandu wisata secara parsial tidak berpengaruh positif terhadap Keputusan Berkunjung (6) Professional Competence, Interpersonal Skill, Organization Skill, Emphaty dan Problem Solving pemandu wisata secara simultan berpengaruh positif terhadap Keputusan Berkunjung. Saran yang diberikan untuk meningkatkan kualitas pelayanan pemandu wisata adalah meningkatkan topik-topik terkini, berbicara dengan jelas, memberikan pelayanan tepat waktu, manawarkan bantuan kepada wisatawan, aktif mendengarkan dan cekatan dalam menyelesaikan konflik.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : Kualitas Pelayanan dan Pemandu Wisata
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Business Management > Undergraduate Theses
Depositing User: Mr Bambang Anthony
Date Deposited: 10 Sep 2021 07:58
Last Modified: 10 Sep 2021 07:58
URI: http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/9368

Actions (login required)

View Item View Item