Anggola, Dian (2020) ANALISIS KUALITAS PELAYANAN PEMANDU WISATA TERHADAP KEPUTUSAN WISATAWAN BERKUNJUNG DI MUSEUM SULTAN MAHMUD BADARUDIN II KOTA PALEMBANG. Other thesis, POLITEKNIK NEGERI SRIWIJAYA.
|
Text
COVER Dll.pdf Download (510kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (132kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (187kB) | Preview |
|
![]() |
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (188kB) |
|
![]() |
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (92kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (107kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Kualitas Pelayanan Pemandu Wisata terhadap Keputusan Berkunjung di Museum Sultan Mahmud Badarudin II Palembang. Data penelitian menggunakan data sekunder dan data primer. Data penelitian sekunder diperoleh dari Dinas Kebudayaan Kota Palembang. Jumlah sampel sebanyak 60 responden (metode non probability sampling dengan teknik purposive sampling). Teknik analisis data regresi linier berganda dengan bantuan software SPSS versi 25. Hasil penelitian menujukan bahwa : (1) Professional Competence pemandu wisata secara parsial berpengaruh positif terhadap Keputusan Berkunjung (2) Interpersonal Skill pemandu wisata secara parsial tidak berpengaruh positif terhadap Keputusan Berkunjung (3) Organization Skill pemandu wisata secara parsial tidak berpengaruh positif terhadap Keputusan Berkunjung (4) Emphaty pemandu wisata secara persial tidak berpengaruh positif terhadap Keputusan Berkunjung (5) Problem Solving pemandu wisata secara parsial tidak berpengaruh positif terhadap Keputusan Berkunjung (6) Professional Competence, Interpersonal Skill, Organization Skill, Emphaty dan Problem Solving pemandu wisata secara simultan berpengaruh positif terhadap Keputusan Berkunjung. Saran yang diberikan untuk meningkatkan kualitas pelayanan pemandu wisata adalah meningkatkan topik-topik terkini, berbicara dengan jelas, memberikan pelayanan tepat waktu, manawarkan bantuan kepada wisatawan, aktif mendengarkan dan cekatan dalam menyelesaikan konflik.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kata Kunci : Kualitas Pelayanan dan Pemandu Wisata |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HG Finance |
Divisions: | Business Management > Undergraduate Theses |
Depositing User: | Mr Bambang Anthony |
Date Deposited: | 10 Sep 2021 07:58 |
Last Modified: | 10 Sep 2021 07:58 |
URI: | http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/9368 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |