IMPLEMENTASI VIRTUAL REALITY SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN MATA KULIAH VIDEOGRAFI PADA MATERI PERGERAKAN KAMERA DAN SUDUT PENGAMBILAN GAMBAR

Alhafiz P.S, M. Rizky (2021) IMPLEMENTASI VIRTUAL REALITY SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN MATA KULIAH VIDEOGRAFI PADA MATERI PERGERAKAN KAMERA DAN SUDUT PENGAMBILAN GAMBAR. Other thesis, Politeknik Negeri Sriwijaya.

[img]
Preview
Text
01. COVER.pdf

Download (352kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I PENDAHULUAN)
02. BAB I.pdf

Download (132kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB II TINJAUAN PUSTAKA)
03. BAB II.pdf

Download (221kB) | Preview
[img] Text (BAB III METODOLOGI PENELITIAN)
04. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (785kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN)
05. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (772kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text (BAB V PENUTUP)
06. BAB V.pdf

Download (85kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
07. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (11kB) | Preview

Abstract

Dalam keberhasilan kegiatan pembelajaran, media pembelajaran itu sendiri merupakan salah satu faktor penting sebagai penunjangnya. Beriringan dengan perkembangan teknologi dunia, media pembelajaran juga harus mampu mengikuti perkembangan tersebut. Virtual Reality dapat menjadi salah satu pilihan pengembangan media pembelajaran yang terintegrasi dengan perkembangan teknolongi. Dengan dibuatnya media pembelajaran ini, kegiatan pembelajaran dapat menjadi lebih aktif, menarik dan efisien. Maka dari itu, pembuatan media pembelajaran Virtual Reality pada mata kuliah Videografi ini bertujuan untuk memberikan suatu media pembelajaran baru yang menarik bagi peserta didik dan efisien. Pembuatan media pembelajaran ini dilihat berdasarkan 2 aspek, yaitu aspek daya tarik dan aspek kualitas informasi. Pada pengembangan media pembelajaran ini digunakan metode Multimedia Development Life Cycle dan Skala Likert. Skala Likert digunakan untuk mengolah data yang telah diperoleh dari penyebaran kuesioner. Responden dalam penelitian ini berjumlah 4 orang ahli dan 100 orang mahasiswa/I, yang diperoleh dari penyebaran kuesioner secara online. Hasil dari penelitian ini diketahui bahwa nilai penilaian kelayakan media pembelajaran berupa aplikasi virtual reality yang didapat dari 4 orang responden ahli sebesar 78,75% dan berada dikategori “Baik” dan nilai yang didapat dari 100 orang responden mahasiswa/i sebesar 90,1% dan berada dikategori “Sangat Baik.”

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: Media Pembelajaran, Virtual Reality, Videografi, Pergerakan Kamera, Sudut Pengambilan Gambar
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Computer Engineering > Undergraduate Theses
Depositing User: Mr Bambang Anthony
Date Deposited: 05 Oct 2022 02:00
Last Modified: 05 Oct 2022 02:00
URI: http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/11424

Actions (login required)

View Item View Item