PENGARUH PELAYANAN PRIMATERHADAP KEPUASAN NASABAH PADA PT BANK PERKREDITAN RAKYAT SUMATERA SELATAN KOTA PALEMBANG

Al Amin, Muhamad (2022) PENGARUH PELAYANAN PRIMATERHADAP KEPUASAN NASABAH PADA PT BANK PERKREDITAN RAKYAT SUMATERA SELATAN KOTA PALEMBANG. Other thesis, Politeknik Negeri Sriwijaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (644kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I PENDAHULUAN)
BAB I.pdf

Download (151kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB II STUDI KEPUSTAKAAN)
BAB II.pdf

Download (218kB) | Preview
[img] Text (BAB III METODE PENELITIAN)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (225kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (398kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text (BAB V KESIMPULAN DAN SARAN)
BAB V.pdf

Download (48kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (44kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh pelayanan prima terhadap kepuasan nasabah pada PT. Bank Perkreditan Rakyat Sumatera Selatan Kota Palembang, serta untuk menganalisis variabel manakah yang paling dominan mempengaruhi kepuasan nasabah. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Populasi dari penelitian ini adalah seluruh nasabah pada PT. Bank Perkreditan Rakyat Sumatera Selatan Kota Palembang. Teknik penentuan jumlah sampel yang diambil sebagai responden pada penelitian ini yaitu dengan menggunakan teknik probality sampling, dari hasil perhitungan menggunakan rumus slovin didapatkan jumlah responden sebanyak 100 nasabah. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan Uji Validitas dan Uji Reliabilitas, Analisis Regresi Berganda dan Uji t (parsial). Pengelolaan data dalam penelitian ini menggunakan program software SPSS (Statistic Package For the Social Sciens) Versi 25. Secara parsial diketahui bahwa variabel pelayanan prima (kemampuan, sikap, tanggung jawab) yang mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah dan variabel tindakan tidak mempunyai pengaruh dan tidak signifikan terhadap kepuasan nasabah. Oleh karena itu, karyawan Bank Perkreditan Rakyat Sumatera Selatan Kota Palembang seharusnya memberikan layanan yang baik kepada nasabah seperti memberikan tindakan yang cepat dan akurat, memberikan solusi yang tepat dalam memecahkan masalah nasabah dan meningkatkan tindakan yang sigap dalam melayani nasabah pada PT. Bank Perkreditan Rakyat Sumatera Selatan Kota Palembang

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Kemampuan, Sikap, Tindakan, Tanggung Jawab serta Kepuasan nasabah
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Business Management > Undergraduate Theses
Depositing User: Mr Bambang Anthony
Date Deposited: 25 Jan 2023 02:17
Last Modified: 25 Jan 2023 02:17
URI: http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/12176

Actions (login required)

View Item View Item