WITTRI, NUR (2022) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN KUALITAS PRODUK TABUNGAN BATARA TERHADAP KEPUASAN NASABAH PADA PT BANK TABUNGAN NEGARA KANTOR CABANG PALEMBANG. Other thesis, Politeknik Negeri Sriwijaya.
Full text not available from this repository. (Request a copy)Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh kualitas pelayanan dan kualitas produk tabungan batara terhadap kepuasan nasabah pada PT Bank Tabungan Negara Kantor Cabang Palembang. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara dan penyebaran kuesioner melalui google form. Penelitian ini dilakukan pada nasabah PT Bank Tabungan Negara Kantor Cabang Palembang pengguna produk tabungan batara dengan jumlah sampel 100 responden yang ditentukan berdasarkan rumus slovin. Analisis data pada penelitian ini adalah regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial variabel Kualitas Pelayanan (X1) dan Kualitas Produk (X2) berpengaruh positif dengan tingkat signifikan sebesar 0,00 < 0,05 terhadap variabel Kepuasan Nasabah (Y). Secara simultan variabel Kualitas Pelayanan dan Kualitas Produk secara bersama-sama berpengaruh positif dengan tingkat signifikan sebesar 0,00 < 0,05 terhadap variabel Kepuasan Nasabah. Data dikumpulkan menggunakan kuesioner yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Teknik analisa data yang digunakan adalah regresi linear berganda dengan aplikasi komputer SPSS versi 20. Berdasarkan hasil jawaban kuesioner Kualitas Pelayanan (X1) pada indikator cepat tanggap (responsiveness) memiliki jawaban responden paling rendah, oleh karena itu Bank Tabungan Negara harus meningkatkan pelayanan kepada nasabah dengan memperhatikan indikator yang masih belum memenuhi tingkat kepuasan pada nasabah. Sedangkan kuesioner Kualitas Produk (X2) pada indikator persepsi kualitas (perceived quality) memiliki jawaban responden paling rendah, oleh karena itu Bank Tabungan Negara harus terus mempertahankan kualitas produk yang dimiliki serta melakukan evaluasi guna mengetahui indikator-indikator yang perlu diperbaiki.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk, Kepuasan Nasabah |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HG Finance |
Divisions: | Business Management > Undergraduate Theses |
Depositing User: | Mr Bambang Anthony |
Date Deposited: | 25 Jan 2023 02:19 |
Last Modified: | 25 Jan 2023 02:19 |
URI: | http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/12201 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |