PUTERA, KEVIN REYNANDA WIRA and FAWAZI, MUHAMMAD FAHRI (2022) PERENCANAAN GEOMETRIK DAN TEBAL PERKERASAN LENTUR RUAS JALAN MUARA TELADAN – SIMPANG SUPAT STA 03+000 - 08+046 MUSI BANYUASIN SUMATERA SELATAN. Other thesis, Politeknik Negeri Sriwijaya.
|
Text
COVER.pdf Download (509kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I PENDAHULUAN)
BAB I .pdf Download (101kB) | Preview |
|
|
Text (BAB II LANDASAN TEORI)
BAB II.pdf Download (2MB) | Preview |
|
![]() |
Text (BAB III PEMBAHASAN)
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
![]() |
Text (BAB IV MANAJEMEN PROYEK)
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
|
Text (BAB V PENUTUP)
BAB V.pdf Download (91kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (72kB) | Preview |
Abstract
Jalan memiliki peranan yang sangat penting dalam meningkatkan pertumbuhan baik lokal maupun nasional. Di dalam penulisan laporan akhir ini, penulis ingin mengetahui bagaimana metode perencanaan geometrik dan tebal perkerasan yang baik pada Ruas Jalan Muara Teladan – Simpang Supat Musi Banyuasin Sumatera Selatan, sehingga jalan yang akan dilalui dapat memberikan rasa aman, nyaman, dan ekonomis bagi pengguna jalan. Dalam perencanaan jalan ini penulis mendesain perencanaan berdasarkan klasifikasi kelas jalan, beban lalu lintas, data tanah sebagai pendukung dan peta kontur serta hal-hal yang menjadi acuan dalam perencanaan meliputi perhitungan alinyemen horizontal, alinyemen vertical, kelas jalan dan menetaapkan perkerasan yang akan digunakan. Dari hasil perhitungan maka Jalan Ruas Jalan Muara Teladan – Simpang Supat Musi Banyuasin Sumatera Selatan ini merupakan jalan Kolektor Kelas II C dengan kecepatan rencana 80 km/jam, terdapat 2 lajur 2 arah dengan lebar jalan 2 x 3 m, dan lebar bahu jalan 1,5 m. Pada jalan ini menggunakan 4 buah tikungan diantaranya, 4 Spiral Circle Spiral, 1 Full Circle dan 1 Spiral - Spiral. Lapis permukaan jalan menggunakan LATASTON HRS-WC dengan tebal 3,0 cm dan HRS-Base dengan tebal 3,5 cm. Untuk lapis keras dengan tebal 13 cm dan lapis agregat A dengan tebal 31 cm. Dan pembangunan ruas jalan ini dilaksanakan dalam waktu 78 hari kerja dengan total biaya pelaksanaan Rp 38.709.800.000, (Tiga Puluh Delapan Milyar Tiga Ratus Sembilan Juta Delapan Ratus Ribu Rupiah).
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Alinyemen Horizontal, Alinyemen Vertikal, Tebal Pekerasan, Biaya Pelaksanaan |
Subjects: | T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General) |
Depositing User: | Mr M. Tommy Trianda |
Date Deposited: | 15 Jun 2023 08:44 |
Last Modified: | 15 Jun 2023 08:44 |
URI: | http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/13900 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |