ANALISIS APLIKASI PLN MOBILE TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DI PT. PLN (Persero) ULP KENTEN KOTA PALEMBANG

ULVA, ULANDARI (2023) ANALISIS APLIKASI PLN MOBILE TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DI PT. PLN (Persero) ULP KENTEN KOTA PALEMBANG. Other thesis, Politeknik Negeri Sriwijaya.

[img]
Preview
Text (Cover)
FILE 1.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I PENDAHULUAN)
FILE 2.pdf

Download (532kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB II TINJAUAN PUSTAKA)
FILE 3.pdf

Download (309kB) | Preview
[img] Text (BAB III KEADAAN UMUM PERUSAHAAN)
FILE 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (365kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN)
FILE 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (624kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text (BAB V KESIMPULAN DAN SARAN)
FILE 6.pdf

Download (184kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
FILE 7.pdf

Download (361kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pelayanan yang diberikan oleh Aplikasi PLN Mobile di PT PLN (Persero) ULP Kenten Kota Palembang yang diharapkan oleh pelanggan setalah menerima pelayanan dari Aplikasi PLN Mobile. Metode pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik kuantitatif dengan menyebarkan 100 kuesioner untuk 100 responden. Analisis data itu sendiri terdiri dari lima dimensi. Pertama, dimensi Bukti Fisik (Tangible) hasil penelitian ini menunjukkan bahwa tingkat kepuasan pelanggan terhadap Aplikasi PLN Mobile di PLN Kenten adalah sebesar 93,4% dan nilai tersebut dalam kondisi pelanggan memberikan kepuasan yang sangat tinggi kepada Aplikasi PLN Mobile. Kedua, dimensi Kehandalan (Reliability) sebesar 93,3%. Ketiga, dimensi Ketanggapan (Responsiveness) sebesar 92%. Keempat, dimensi Jaminan (Assurance) sebesar 93,4%. Kelima, dimensi Empati (Emphaty) sebesar 91,2%. Dari kepuasan pelanggan itu sendiri ada kepuasan produk sebesar 95,2%, kepuasan pelayanan sebesar 93,9% dan emosional sebesar 94,7% dan nilai tersebut dalam kondisi pelanggan menilai sangat baik mengenai pelayanan dari Aplikasi PLN Mobile di PLN Kenten. Secara keseluruhan, nilai dari lima dimensi dan kepuasan pelanggan adalah positif, yang menunjukkan bahwa seluruh kepuasan pelanggan itu sendiri sudah memenuhi ekspektasi pelanggan di PLN Kenten Kota Palembang.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Aplikasi PLN Mobile, Kepuasan Pelanggan, Kualitas Pelayanan.
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Business Management > Undergraduate Theses
Depositing User: Mr Bambang Anthony
Date Deposited: 05 Jan 2024 08:13
Last Modified: 05 Jan 2024 08:13
URI: http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/14230

Actions (login required)

View Item View Item