PERANAN CUSTOMER SERVICE DALAM MENGATASI KELUHAN NASABAH DI PT. BANK SYARIAH INDONESIA Tbk. CABANG KM 3,5 PALEMBANG

ELISAH, LATIFAH (2023) PERANAN CUSTOMER SERVICE DALAM MENGATASI KELUHAN NASABAH DI PT. BANK SYARIAH INDONESIA Tbk. CABANG KM 3,5 PALEMBANG. Other thesis, Politeknik Negeri Sriwijaya.

[img] Text (Cover)
FILE 1.pdf

Download (530kB)
[img] Text (BAB I PENDAHULUAN)
FILE 2.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB II TINJAUAN PUSTAKA)
FILE 3.pdf

Download (237kB)
[img] Text (BAB III KEADAAN UMUM PERUSAHAAN)
FILE 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (237kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN)
FILE 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (222kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V KESIMPULAN DAN SARAN)
FILE 6.pdf

Download (126kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
FILE 7.pdf

Download (108kB)
[img] Other (Generate index codes conversion from text to indexcodes)
indexcodes.txt
Restricted to Repository staff only

Download (0B) | Request a copy
[img] Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_lightbox)
lightbox.jpg
Restricted to Repository staff only

Download (0B) | Request a copy
[img] Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_preview)
preview.jpg
Restricted to Repository staff only

Download (0B) | Request a copy
[img] Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_small)
small.jpg
Restricted to Repository staff only

Download (0B) | Request a copy
[img] Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_medium)
medium.jpg

Download (0B)
[img] Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_small)
small.jpg

Download (0B)
[img] Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_lightbox)
lightbox.jpg

Download (0B)
[img] Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_medium)
medium.jpg

Download (0B)
[img] Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_preview)
preview.jpg

Download (0B)
[img] Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_small)
small.jpg

Download (0B)
[img] Other (Generate index codes conversion from text to indexcodes)
indexcodes.txt

Download (0B)
[img] Other (Generate index codes conversion from text to indexcodes)
indexcodes.txt
Restricted to Repository staff only

Download (0B) | Request a copy
[img] Other (Generate index codes conversion from text to indexcodes)
indexcodes.txt
Restricted to Repository staff only

Download (0B) | Request a copy
[img] Other (Generate index codes conversion from text to indexcodes)
indexcodes.txt

Download (0B)

Abstract

Dalam Laporan Akhir ini peneliti membahas tentang Bagaimana Peranan Customer Service Dalam Mengatasi Keluhan Nasabah Di PT. Bank Syariah Indonesia, Tbk Cabang Km 3,5 Palembang. Dengan tujuan penelitian ini untuk mengetahui peranan customer service dalam mengatasi keluhan nasabah di Bank Syariah Indonesia cabang Km 3,5 Palembang. Adapun Jenis penelitian ini menggunakan penelitian deskriptif dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner, wawancara , dokumentasi dan studi pustaka. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan mengenai Peranan Customer Service dalam Mengatasi Keluhan Nasabah di PT Bank Syariah Indonesia Tbk Cabang Km 3,5 Palembang, dengan jumlah banyak 95 responden, rata-rata nasabah merasa puas dengan pelayanan dan kinerja dari Peranan Customer Service dalam mengatasi Keluhan Nasabah yang diberikan Bank Syariah Indonesia tersebut dibuktikan pada skor kuisioner yang telah disebarkan. Mengenai kinerja Customer Service dalam melayani keluhan nasabah, berdasarkan hasil yang telah diteliti rata-rata responden menjawab sangat setuju dengan peranan customer service dalam mengatasi keluhan nasabah yang dilakukan Bank Syariah Indonesia. Karena Customer Service Bank Syariah Indonesia sangatlah bertanggung jawab dalam memberikan solusi kepada nasabah yang memiliki keluhan. Akan tetapi berdasarkan hasil wawancara yang dilakukan dengan bagian customer service ada beberapa faktor yang menghambat dalam mengatasi keluhan nasabah di Bank Syariah Indonesia Cabang Km 3,5 salah satunya adalah pengetahui nasabah yang kurang paham dengan informasi persyaratan yang telah dijelaskan oleh customer service untuk pengaduan baik yang dilakukan secara online maupun offline, sehingga memperlambat proses pengaduan.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Customer Service, Keluhan, Nasabah
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Business Management > Undergraduate Theses
Depositing User: Mr Bambang Anthony
Date Deposited: 13 Feb 2024 09:59
Last Modified: 13 Feb 2024 09:59
URI: http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/14540

Actions (login required)

View Item View Item