PERENCANAAN GEOMETRIK DAN TEBAL PERKERASAN LENTUR JALAN BATAS KABUPATEN MUSI BANYUASIN – MUARA BELITI STA 29+200 – 34+200 PROVINSI SUMATERA SELATAN

Harditya, Muhammad (2023) PERENCANAAN GEOMETRIK DAN TEBAL PERKERASAN LENTUR JALAN BATAS KABUPATEN MUSI BANYUASIN – MUARA BELITI STA 29+200 – 34+200 PROVINSI SUMATERA SELATAN. Other thesis, UPT PERPUSTAKANPOLSRI.

[img]
Preview
Text
Halaman Depan (Cover).pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I PENDAHULUAN)
BAB I.pdf

Download (109kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB II LANDASAN TEORI)
BAB II.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text (BAB III PERHITUNGAN GEOMETRIK DAN TEBAL PERKERASAN)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV MANAJEMEN PROYEK)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (863kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text (BAB V PENUTUP)
BAB V.pdf

Download (244kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf

Download (97kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Lampiran.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Lampiran.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Pembangunan infrastruktur dari suatu daerah merupakan tolok ukur dari perkembangan otonomi daerah. Pembangunan jalan pada suatu ruas jalan disebabkan oleh kebutuhan, juga meningkatnya jumlah kendaraan yang melewati ataupun tidak ada akses sama sekali untuk menuju suatu daerah. Dalam proses pembangunan jalan Batas Kabupaten Musi Banyuasin – Muara Beliti dimulai dengan perencanaan desain geometrik, konstruksi perkerasan lentur, penentuan kelas jalan sampai dengan perhitungan anggaran biaya. Dalam merencanakan desain geometrik jalan raya, hal – hal yang menjadi acuan dalam perencanaan meliputi perhitungan Alinyemen Horizontal, Alinyemen Vertikal, penentuan kelas jalan, serta menetapkan perkerasan apa yang digunakan. Dari hasil perhitungan – perhitungan maka jalan Batas Kabupaten Musi Banyuasin – Muara Beliti merupakan jalan Kolektor kelas II A dengan kecepatan rencana jalan ini yaitu 60 km/jam, terdapat 2 lajur dan 2 arah dengan lebar jalan 2 x 3,5 m dan lebar bahu jalan 2 x 1,5 m. Direncanakan sebanyak 9 buah tikungan yaitu 5 tikungan Spiral – Spiral (SS), 2 jenis tikungan Spiral – Circle – Spiral (SCS) dan 2 jenis tikungan Full Circle (FC). Untuk pembangunan jalan ini diperlukan dana sebesar Rp 123.056.600.000,00 ( Seratus dua puluh tiga miliar lima puluh enam juta enam ratus ribu rupiah ) dengan waktu pelaksanaan 122 hari kerja.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Jalan, Desain Geometrik, Tebal Perkerasan Lentur, SS – SCS – FC.
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Depositing User: Mr Bambang Anthony
Date Deposited: 23 Sep 2024 02:46
Last Modified: 23 Sep 2024 02:46
URI: http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/15556

Actions (login required)

View Item View Item